Wako Pariaman Genius Umar Buka Muscab KPPI Kota Pariaman

0
219

Padang TIME.com – Buka Muscab (Musyawarah Cabang) KPPI (Kaukus Perempuan Politik  Indonesia) Kota Pariaman, ini harapan Walikota Pariaman, Genius Umar, kepada pengurus KPPI Kota Pariaman.

“Bila dilihat dari Kuota 30 persen yang telah diamanahkan keterwakilan perempuan di legeslatif, untuk DPRD Kota Pariaman, angka ini memang masih minim, dimana saat ini hanya 5 persen saja, atau 1 orang yang duduk sebagai anggota legislatif, dan kami berharap, melalui KPPI ini nantinya, angka 30 persen dapat kita raih,” ujarnya ketika membuka Muscab KPPI Kota Pariaman tahun 2022 ini, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kamis (4/8).

Genius menjelaskan bahwa Fokus kerja KPPI adalah pemberdayaan politik perempuan yang dilakukan dengan cara advokasi dan capacity building. Fokus advokasinya adalah mendorong 30 persen keterwakilan perempuan di lembaga politik dan partai politik yang ada di indonesia, sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh undang undang.

“KPPI adalah wadah berhimpun dan berjuang bagi kaum perempuan lintas partai politik di Indonesia, mulai dari pusat sampai daerah, dimana organisasi ini hadir untuk memperjuangkan kepentingan perempuan, khususnya di bidang politik yang mengedepankan kesetaraan, solidaritas dan persaudaraan,” tukasnya.

Lebih lanjut lulusan S3 IPB ini berharap agar KPPI dapat memberikan pemahaman dan pendidikan politik kepada perempuan yang ada di Kota Pariaman, sehingga nantinya akan ada perempuan-perempuan lain yang duduk di DPRD Kota Pariaman, utnuk emmperjuangkan suara rakyat umumnya, dan suara perempuan dan anak khususnya, ulasnya.

“Kami menyambut baik kehadiran KPPI Kota Pariaman dengan kegiatanya, untuk memberikan peranya dalam menanamkan pendidikan politik untuk perempuan di Kota Pariaman, agar perempuan bisa lebih efektif dalam berpolitik, dan memahami tentang apa yang saja isu-isu perempuan dan perspektif perempuan dalam membangun dan mengambil kebijakan ketika mereka duduk di legeslatif nanti,” tutupnya.

Hadir dalam pembukaan ini, Ketua KPPI Provinsi Sumatera Barat, Armiati,  beserta pengurus yang datang, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Ketua GOW Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison, Kepala Kesbangpol Kota Pariaman, Nusirwan dan jajaran pengurus serta peserta Muscab KPPI Kota Pariaman yang hadir. (J)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini