Wako Genius Umar Berikan Kuliah Umum di STIKES Piala Sakti Pariaman

0
563

PadangTIME.com – Wali Kota Pariaman Genius Umar memberikan kuliah umum bagi mahasiswa dan mahasiswi STIKES Piala Sakti Kota Pariaman dengan tema Tantangan Nakes di Dunia Kerja Era Digital Entrepreneur, di Lantai III gedung STIKES Piala Sakti Kota Pariaman, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Pariaman Tengah, Selasa (16/5).

“Di era digital dan entrepreneur saat ini, dibutuhkan tenaga kesehatan (Nakes) yang baik, maka kita harus menunjukan dengan kemampuan dan kepribadian yang unggul sehingga dapat bersaing dengan nakes lainnya. Tantangan terbesarnya adalah bagaimana menyiapkan SDM yang mumpuni serta sarana dan prasarana yang mampu menunjang pelayanan kesehatan di era digital, “ ungkap Wako Pariaman Genius Umar.

Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan. Sebagai  seorang nakes diharapkan mempunyai lima sifat yang harus dimiliki sebagai bekal seorang tenaga kesehatan yaitu kearifan, amanah, bersosialisasi tinggi, keberanian dan disiplin.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada jajaran STIKES Piala Sakti, dimana baru kali ini selama menjabat Wakil Walikota sampai Walikota untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa mahasiswi  STIKES Piala Sakti yang tidak hanya berasal dari Kota Pariaman tetapi juga dari daerah lainnya. Pada kesempatan yang sama, saya juga memberikan motivasi kepada mahasiswa dan mahasiswi agar gemar membaca dan bijak dalam mengikuti perkembangan zaman, “ tutupnya.(dewi lestari)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini