Wakil Wali Kota Pariaman Ikuti Roving Seminar KI Secara Virtual

0
753
Padang TIME – Secara virtual Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, didampingi oleh Kabag Hukum Indra Syamsu, dan Perwakilan dari Disparbud Kota Pariaman, mengikuti acara Roving Seminar Kekayaan Intelektual (KI) Sumatera Utara, dengan tema “Memacu Kreativitas dan Inovasi Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional”.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham RI, yang rencananya akan diadakan di tujuh provinsi, yaitu Sumatera Utara, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan dan Jawa Barat.
Untuk Roving Seminar KI pertama diadakan di Sumatera Utara selama dua hari, yang dimulai pada tanggal 13-14 April 2022, bertempat di Hotel JW Marriot Medan. Acara KI ini dibuka secara resmi oleh Yasonna H. Laoly Menteri Hukum dan HAM RI, dengan melakukan pemukulan alat musik tradisional khas Sumut.
Roving Seminar Menkumham adalah program unggulan DJKI 2022 dari 16 Program unggulan Tahun 2022, di bawah kepemimpinan Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Razilu, untuk meningkatkan kesadaran para pimpinan daerah tentang pentingnya perlindungan kekayaan intelektual.
Sementara itu Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin katakan saat diwawancarai oleh Tim Peliput MCP di ruang kerjanya, Rabu (13/4), bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus sekali dilaksanakan, karena Roving Seminar KI ini bisa meningkatkan pemahaman dari kepala daerah dan pimpinan perguruan tinggi, untuk memanfaatkan sistem KI dalam mendorong percepatan pembangunan ekonomi wilayah.
Acara diikuti oleh 300 orang peserta secara luring, dan 1000 orang peserta secara daring. Peserta terdiri dari DPRD Sumut, para Gubernur, Bupati/Walikota, Rektor, Dekan, Dinas Terkait, Kanwil Kemenkumham, UKM, Guru dan Siswa di wilayah Sumut.
Roving Seminar di Medan dihadiri empat Menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini