Wagub Sumbar Boyong OPD Bersafari ke Masjid Nurul Huda Tanjuang Alam

0
510
Padang TIME – Tim safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat kunjungi Masjid Nurul Huda Tanjung Alam, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Rabu (13/4).
Tim yang dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy ini, memboyong OPD dalam kegiatan safari tersebut.
Tidak hanya itu, tim safari Ramadan provinsi didampingi Bupati Agam diwakili Sekdakab Agam, Edi Busti dan beberapa OPD.
Wagub Audy Joinaldy mengatakan, Agam adalah daerah kesembilan di Sumbar yang dikunjungi dalam kegiatan safari Ramadan tahun ini.
“Kita sengaja bawa OPD dalam bersafari ini, untuk mensinergikan program apa yang bisa dilakukan di Agam khususnya Ampek Angkek,” ujarnya.
Tentu katanya, program yang disinergikan untuk memajukan daerah, apalagi Agam adalah salah satu daerah penunjang ekonomi di Sumatera Barat.
Menurutnya Kecamatan Ampek Angkek perekonomiannya cukup berkembang, bahkan diyakininya IPM-nya juga tinggi.
“Meski ekonomi Ampek Angkek cukup bagus, kita pesankan agar generasinya miliki pendidikan yang tinggi dan mulai bergerak ke arah digital,” sebutnya.
Sementara itu, Sekdakab Agam, Edi Busti menyebutkan, berkaitan dengan pendidikan Pemkab Agam sangat konsen dengan hal ini.
Baru-baru ini, katanya, Pemkab Agam canangkan pendidikan yang bermotto Cerdas, Aktif, Kreatif, Agamais, Perilaku sesuai nilai adat dan budaya
“Ini dimasukkan dalam muatan lokal, supaya generasi tidak hanya cerdas, tapi juga miliki nilai agama yang kuat dan beradat,” katanya.
Belum lagi Pemkab Agam kini begitu gencarnya membangun rumah tahfiz.
“Kita menargetkan anak tamat SD minimal hafiz 1 Juz dan SMP 2 Juz. Ini dalam upaya melahirkan para hafiz dan hafidzah di Agam,” terangnya.
Ketua DKM Masjid Nurul Huda Tanjuang Alam, Kecamatan Ampek Angkek, Efriyon Baikuni menyebutkan, malam ini selain menyambut kedatangan tim safari Ramadan provinsi dan kabupaten, Masjid Nurul Huda juga gelar berbagai kegiatan.
Kegiatan yang dilaksanakan seperti pengukuhan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), peresmian wisama, penyerahan bantuan kedua pada Masjid Taqwa Tantaman Palembayan, pengenalan teknis operasional ATM beras dan lainnya.
Dikesempatan itu, tim safari Ramadan provinsi juga menyerahkan bantuan Rp50 juta pada Masjid Nurul Huda.  (rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini