AYO MEMBACA !!

Wabup Rahmang Hadiri Pelantikan Bamus Di Kecamatan Nan Sabaris

Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang hadiri pelantikan anggota Badan Musyawarah periode 2023-2029 untuk 4 Nagari di lingkungan Kecamatan Nan Sabaris. Prosesi pelantikan berlangsung di gedung UDPK Kecamatan Nan Sabaris Pada Kamis (09/03).
Untuk kita ketahui  20 orang anggota Bamus di lantik pada empat Nagari
yaitu Nagari Padang Kandang Pulau Aia Padang Bintungan, Nagari Kurai Taji Timur, Nagari Sunua Barat dan Nagari Sunua Tengah.
Tampak hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Dapil 1, Kepala DPMD Padang Pariaman Hendri Satria, Camat Nan Sabaris Alkaufa beserta jajaran, Forkopimca, Kepala KUA, Kerapatan Adat Nagari, Anggota Bamus terpilih, dan tokoh masyarakat di kenagarian setempat.
Wakil Bupati Rahmang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada anggota Bamus yang baru saja di lantik.  Rahmang menambahkan proses pengelolaan  lembaga bamus harus berjalan dengan baik dan mampu membawa pemerintahan nagari berjalan sesuai perundang-undangan yang berlaku.
“Pada hakikatnya Bamus merupakan pengemban amanah masyarakat di lingkungan pemerintah dapat merumuskan kebijakan dan peraturan Nagari yang bermuara pada peningkatan PAD Nagari dan kemajuan Nagari,” ungkapnya.
“Selain itu Wali nagari dan Bamus harus bersinergi dalam menjalankan program-program  demi terwujudnya Padang Pariaman Berjaya,” ujarnya.
Sebelumnya, pelantikan di lakukan oleh Camat Kecamatan Nan Sabaris Alkaufa kepada perwakilan 4 Bamus Nagari terpilih periode 2023-2029. (pt)