UNP Sosialisasikan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru 2024

0
124

PadangTIME.com – Kepala Sekolah, Guru BK, dan siswa dari SMA di bawah Kacabdin Wilayah I Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, dan Kabupaten Agam menghadiri acara Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun 2024 yang diadakan oleh Universitas Negeri Padang (UNP).

Acara ini diselenggarakan di gedung pertemuan SMAN 2 Kota Bukittinggi pada Selasa, 13 Februari 2024. Dalam acara sosialisasi tersebut, UNP menghadirkan sejumlah pemateri ternama, termasuk Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D., Dekan Fakultas Psikologi dan Keperawatan Dr. Suryanef, M.Si., serta para Direktur UNP lainnya.

Wakil Rektor III UNP, Prof. Yohandri, menyampaikan bahwa UNP memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk mendaftar melalui berbagai jalur, termasuk Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), Seleksi Mandiri, dan Jalur Prestasi.

Beliau menekankan bahwa UNP merupakan pilihan yang sangat tepat bagi siswa kelas XII yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi, mengingat prestasinya sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia yang sedang menuju World Class University.

Fadrizal, S.E., Kacabdin Wilayah I, berharap agar sekolah-sekolah di wilayahnya dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik untuk mendapatkan informasi terkait SNPMB 2024. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran UNP dalam menggelar acara sosialisasi ini.

Kegiatan sosialisasi dipandu oleh Yusrizal, S.Pd, M.Pd., Direktur Perencanaan dan Kerja Sama UNP. Selanjutnya, Dr. Asep Sujana Wahyuri, S.Si., M.Pd. dan Dr. Suryanef, M.Si., sebagai pemateri, menjelaskan perubahan dan program studi baru yang ditawarkan oleh UNP pada tahun 2024.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 yang dilaksanakan oleh UNP di delapan wilayah di Sumatera Barat.

Diperkirakan ribuan peserta sosialisasi hadir dalam rangkaian kegiatan ini, melibatkan seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat. Roadshow Sosialisasi di Bukittinggi ini menjadi yang pertama di wilayah tersebut dan dihadiri oleh 75 sekolah dari 3 kota/kabupaten.

Kehadiran UNP dalam kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi yang lengkap dan jelas kepada para siswa SMA, sehingga mereka dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini