Tinjau Kesiapan Sejumlah TPS di Kota Padang, Gubernur Nyatakan Sumbar Siap Merayakan Pesta Demokrasi

0
955
Kota Padang – padangtime.com | Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah meninjau kesiapan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Padang, sehari jelang hari puncak (H-1) gelaran Pemilu Serentak 14 Februari 2024, Selasa (13/02/2024). Gubernur menyatakan, masyarakat Sumbar sudah siap merayakan pesta demokrasi dalam suasana yang nyaman.
Turut serta bersama Gubernur dalam peninjauan tersebut, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono; Wali Kota Padang, Hendri Septa; Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar; Jajaran Forkopimda Sumbar dan Kota Padang; Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap; Sejumlah Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar dan Pemko Padang; Jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Provinsi dan Kota; serta sejumlah pejabat lainnya.
“Alhamdulillah, kita hari ini meninjau kesiapan empat TPS di Kota Padang. Mulai dari sarana prasarana yang ada, kesiapan petugas TPS, hingga kesiapan jika sewaktu-waktu cuaca tidak bersahabat. Harus dipastikan tidak mengganggu pelaksanaan Pemilu,” ujar Gubernur Mahyeldi.
Ada pun sejumlah TPS yang dikunjungi Gubernur Mahyeldi dalam peninjauan tersebut antara lain, TPS 15 RW 06 RT 02 Kantor Disperindag Sumbar Kecamatan Padang Barat, TPS 13 RT 01 RW 05 Ulak Karang Kecamatan Padang Utara, TPS 7 RT 03 RW 03 Sawahan Kecamatan Padang Timur, dan TPS 28 RT 02 RW 09 Mata Air Kecamatan Padang Selatan.
Usai melakukan peninjauan tersebut, Gubernur menyimpulkan kesiapan sarana dan prasarana serta petugas di TPS tersebut sudah sangat baik. Namun demikian, ia tetap mengingatkan agar seluruh masyarakat senantiasa menjaga ketenteraman dan kondusivitas pelaksanaan Pemilu serentak di TPS masing-masing.
“Hal yang juga penting, terus kami ingatkan agar masyarakat jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya. Sebab, Pemilu adalah pesta demokrasi dari rakyat dan untuk rakyat, dalam menentukan pemimpin negara dan perwakilan di parlemen tingkat pusat, provinsi, hingga kota dan kabupaten. Selain itu, mari ciptakan suasana yang senyaman mungkin,” ucap Gubernur lagi.
Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyatakan telah meminta seluruh camat beserta jajaran di Kota Padang, untuk terus mengingatkan masyarakat Kota Padang untuk tidak Golput dalam pelaksanaan Pemilu kali ini. Ia memastikan, masyarakat Kota Padang sangat antusias dalam menyambut Pesta Demokrasi 2024.
“Seluruh potensi yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan Pemilu terus kita minimalisir. Termasuk dalam menghadapi potensi cuaca yang sewaktu-waktu bisa tidak bersahabat,” ucap Hendri Septa. (adpsb/isq)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini