Padang TIME | Universitas Negeri Padang untuk kedua kalinya aktif dalam
menggalakkan upaya memperluas jejaring internasional menjadi World Class University dengan berpartisipasi pada acara QS Higher Ed Summit: Asia Pacific 2023. Event penting ini diselenggarakan di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC), Malaysia selama 3 hari , tepatnya pada tanggal 7-9 November 2023.
Ini bukanlah kali pertama Malaysia bertindak sebagai tuan rumah QS Event Regional Asia Pacific, seperti yang disampaikan oleh Prof. Nigel Healey sebagai QS Global Conference Chair dalam Berbagai acara yang sekaligus menyapa seluruh delegasi QS Asia Pacific 2023 yang diikuti oleh lebih dari 1100 delegasi. 
QS Higher Ed Summit: APAC 2023 ini merupakan konferensi pendidikan tingkat tinggi di regional Asia Pasifik yang diadakan setiap tahun oleh Quacquarelli Symonds yang Didirikan pada tahun 1990 oleh mahasiswa Universitas Cambridge dan Wharton, Nunzio Quacquarelli. 
Saat ini, QS merupakan lembaga penyedia layanan dan analitik terkemuka di dunia untuk sektor pendidikan tinggi secara global. Acara ini merupakan edisi ke-19 dari QS Higher Ed Summit: APAC dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) bertindak sebagai tuan rumah. 
Acara ini resmi dibuka oleh HH Tunku Ali Redhauddin Ibni Tuanku Muhriz, Tunku Besar dari Seri Menanti yang ditandai dengan pemukulan gong sebagai makna simbolis pembukaan acara. Terdapat berbagai macam kegiatan yang dilakukan, seperti diskusi panel, presentasi langsung, forum-forum topik tertentu, dan pameran yang bertemakan “Menciptakan Hasil yang Tepat: Universitas dan Masa Depan Pekerjaan di Asia Pasifik”. Tahun ini, UNP bertindak sebagai sponsor utama dan peserta pameran di QS APAC. 
Tahun ini, UNP mengirimkan delegasinya yang berjumlah 8 orang untuk mensosialisakan program World Class University dengan rincian nama sebagai berikut: Prof. Ganefri, Ph.D (Rektor UNP), Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D. (Wakil Rektor II), Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D. (Wakil Rektor III), Prof.Dr.Yasri,MS. (Wakil Rektor IV), Prof. Pakhrur Razi, S.Pd., M.Si., Ph.D. (Ketua Program WCU), Andril Arafat, ST, M.Eng, Ph.D, Dr. Hendra Hidayat, S.Pd., M.Pd., dan Dr.Eng. Sandi Rahmadika, MT, M.Eng.
Dihari pertama sampai dengan hari terakhir acara, stan pameran UNP selalu ramai dikunjungi oleh berbagai macam delegasi baik itu dari universitas mitra dari Indonesia, mitra internasional, bahkan sampai dengan pemangku kepentingan yang berasal dari industri. 
Para pengunjung dapat berdiskusi terkait rencana kerjasama, dan memperoleh informasi tentang fakultas, ataupun program internasional yang beragam yang telah disusun oleh UNP. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini