AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

UNP Lepas 1.903 Sarjana Baru pada Wisuda Ke 130 Tahun 2023

PadangTime.com – Universitas Negeri Padang (UNP) kembali melepas 1.903 mewisudawan/wisudawati di Auditorium UNP Air Tawar Padang, Sabtu (18/03/2023) Prosesi wisuda ke 130, Tahun 2023 ini, dilaksanakan 2 hari, mulai Sabtu (18/03/2023 dan Minggu (19/03/2023. Hari pertama UNP mewisuda lulusan, sebanyak 944 orang dan hari kedua berjumlah 959 orang. Dengan rincian jenjang pendidikan, program D3 sebanyak 84 orang, program SI dan D4 Kependindikan 442 orang, program SI dan D4 Non Kependikan 158 orang, program Magister 243 orang dan program Doktor berjumlah 17 orang.

Pada prosesi wisuda Ke 130 Tahun 2023 ini, Rektor UNP Prof Ganefri. P.hD menyampaikan pidatonya, bertajuk “Implementasi Kepemimpinan Digital di Perguruan Tonggi” Dalam pidatonya Rektor UNP Prof Ganefri antara lain mengatakan, perkembangan teknologi dalam dekade terakhir telah memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai sektor kehidupan manusia. Perkembangan teknogi komunikasi, seperti Internet dan media sosial, telah mengubah cara manusia berorientasi dan berkomunikasi satu sama lainya. Di sektor bisnis dan teknologi terkait dengan e-commerce dan finansial teknologigies (fintech), jelas Prof Ganefri juga telah mengubah cara konsumen melakukan pembelian dan transaksi keuangan.

Tak hanya itu, namun sektor kesehatan, teknogi medis seperti robotik dan telemedicine, menurut Prof Ganefri, telah mempermudah proses diagnosis dan perawatan pasien. Disisi lain UNP, selalu berkomitmen dalam memperhatikan pengembangan keterampilan kepemimpinan digital dalam kurikulum. “Ini diupayakan, agar lulusan UNP memiliki keterampilan yang relevan dan berkaitan dengan kebutuhan masyarakat,”, harap Prof Ganefri. Prof Ganefri juga mengemukan, lulusan UNP harus didorong untuk terus mengembangkan keterampilan melalui pelatihan dan pengembangan diri secara mandiri.

“Dalam ingkungan digital yang terus berkembang, keterampilan kepemimpinan digital menjadi semakin penting dalam meningkatkan kemampuan lulusan agar mampu beradaptasi dan bersaing dalam menembus pasar kerja global yang semakin ketat,” katanya. Terkait capaian kinerja dari UNP, Prof Ganefri menyebutkan, mulai semester Januari/Juni 2023, UPT Layanan Psikologi UNP mendapat Sertifikat Pengakuan Kelayakan Penilaian Kompetensi dari Badan Kepegawaian Negara. “Kemudian Lembaga Lembaga Pemeriksa

Halal (LPH) memberikan Sertifikat Akreditasi sebagai Lembaga Pemeriksa Halal, dengan Kualifikasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJH) Kemenag RI,”ucapnya. Kepada wisudawan/wisudawati, Prof Ganefri bersama pimpinan UNP mengucapkan selamat Kepada wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi ini. Dengan demikian, wisudawan/wisudawati, agar selalu mengisi angket Tracer Study yang dikirim oleh Program Studi untuk membantu pencapaian Indeks Kinerja Utama Almater yang di cintai ini, ucap Rektor.(tn).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini