Padang TIME | Universitas Negeri Padang  kembali mengkukuhkan empat orang Guru Besar dalam Sidang Terbuka Senat Akademik pada Kamis (6/4) di Auditorium UNP, Kampus Air Tawar, Padang.

Empat orang guru besar baru tersebut yakni

  • Prof. Dr. Muhammad Sazeli Rifki, S.Si., M.Pd pada bidang Ilmu Tes dan Pengukuran Pendidikan Olahraga dari Fakultas Ilmu Keolahragaan
  • Prof. Dr. Nurul Ihsan, S.Pd., M .Pd pada bidang Ilmu Teknologi Pendidikan Olahraga dari Fakultas Ilmu Keolahragaan
  • Prof. Dra. Yetti Zainil, MA, Ph.D, pada bidang Ilmu Teaching of English as a Foreign Language dari Fakultas Bahasa dan Seni
  • Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D pada bidang Ilmu Fisika Instrumental dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
Ketua Senat Akademik Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd menyampaikan apresiasi dan selamat kepada keempat guru besar yang dikukuhkan pada hari ini.
Pengukuhan guru besar hari ini merupakan periode ke 2 pada tahun 2023 ini, dimana sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan pada bulan Maret yang lalu.
Dalam sambutannya, Prof. Sufyarma mengatakan bahwa saat ini Universitas Negeri Padang telah memiliki 91 orang guru besar.
Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D bahagia dan apresiasi atas penghargaan akademik keempat guru besar sesuai dengan bidang ilmu yang fokus dengan kajian masing-masing.
 Acara pengukuhan guru besar pada hari ini, bukanlah sekedar formalitas dari tradisi akademik di sebuah perguruan tinggi, tetapi bagi UNP memberikan makna positif dan penguatan bagi lembaga, dalam menapaki jalan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) sejak tahun 2021.
Pada kesempatan ini ke empat guru besar menyampaikan orasi ilmiah yakni
Prof. Dr. Nurul Ihsan, S.Pd., M.Pd dengan judul orasi ilmiah “Teknologi Keolahragaan dan Daya Saing Bangsa”, Prof. Dr. Muhammad Sazeli Rifki, S.Si ., M.Pd “Tes dan Pengukuran Dalam Pembangunan Bidang Olahraga (Potensi dan Permasalahannya), Prof. Dra. Yetti Zainil, MA., Ph.D. dengan judul orasi ilmiah “Language Input and Code-Switching in the Teaching of English as A Foreign Language: A Stimulated Recall and Conversation Analysis”, dan Prof. Yohandri, M.Si,. Ph.D dengan judul orasi ilmiah “Antena Mikrostrip Untuk Instrumen Circularly Polarized Synthetic Aperture Radar (CP-SAR).
Upacara pengukuhan guru besar ini dihadiri oleh seluruh anggota Senat Akademik Universitas Negeri Padang, Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala Lembaga, Kepala Badan serta keluarga besar para guru besar yang dikukuhkan pada hari ini. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini