ads
Padang TIME.com -UNP  akan  meresmikan Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) dijadwalkan 23 Oktober 2021 bertepatan dies Natalies UNP Ke – 67 Tahun. hal ini dikatakan Rektor UNP GanefrI;

“Insyaalaah 23 Oktober launcing PTBH pada saat dies natalies UNP, kita menunggu tandatangan Presiden RI,” ujar Ganefri usai wisuda UNP ke 124 tahun 2021 di Auditorium UNP, Selasa, 5 Oktober 2021.

Menurut Ganefri, pihaknya barusan mendapat kabar melalui Whatsapp dari Menteri Kemenristek Dikti Nadiem Makariem.

“Permohonan menteri Nadiem Makarim sudah dikirim ke Presiden 1 Oktober 2021 tentang permohonan penetapan rancangan peraturan pemerintah tentang perguruan tinggi badan hukum Universitas Negeri Padang,” ujar Ganefri dengan senang hati.

Ganefri mengatakan , RPP dimaksud sudah dibahas bersama dengan kementrian KMK, Kemekumham, Sekretariat Negara, Kemenkeu dan Kemenpan.

“Peraturan Pemerintah PTNBH UNP tinggal tanda tangan, biasanya 10 hari proses sudah selesai. Hadiah dies natalies salah satunya PTNBH ini,” ujar Ganefri disebut- sebut bakal calon Gubernur Sumatera Barat mendatang

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, dalam sambutannya menyatakan bahwa “UNP, telah memiliki 20 Program Studi Vokasi, dan semua prodi vokasi berada di bawah Sekolah Vokasi, dan semuanya akan dirubah menjadi D IV (Sarjana Terapan).
Tahun 2021 UNP, juga mendapatkan 4 Hibah dari Dirjen Vokasi, yakni Prodi D III Penginderaan Jauh (FIS) Teknik Elektronika, Teknik Elektro, dan Teknik Eletro Industri (FT) dan Tata Rias Kecantikan (FPP). Selama ada Dirjen Pendidikan Vokasi, terasa sekali perhatian terhadap pendidikan vokasi di UNP khususnya.
Dalam penyusunan Pendidikan Vokasi UNP selalu dlibatkan dalam menyusun oleh Balai Besar Medan, selama ini UNP telah dipercayai sebagai lembaga pendidikan guru vokasi wilayah Barat, maka UNP akan terus meningkatkan kualitas dan sumber saya penyelenggara dan lulusan sebagaimana yang diharapkan oleh Bapak Presiden RI.
Dari sisi kesiapan alat UNP pernah menerima bantuan alat-alat labor oleh Bank Dunia, sampai saat ini 70 persen masih layak dipakai, ditegaskan selain itu pendidikan vokasi adalah salah satu unggulan UNP.
Dalam rangkaian kegiatan peresmian Sekolah Vokasi UNP, Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt, menyampaikan Peraturan Rektor No.6 Tahun 2021 tentang Pendirian Sekolah Vokasi di UNP.
Selanjutnya Dirjen Pendidikan Vokasi meresmikan dengan menekan tombol, yang menandai peresmian Sekolah Vokasi UNP sebagai sekolah percontohan vokasi Wilayah Barat, selesai acara, dilakukan peninjuan ke sejumlah fasilitas labor vokasi yang dimiliki oleh UNP. (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini