AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

UNP Buka Fakultas Kedokteran Di Bukitinggi

PadangTIME.com – Kabar gembira bagi warga Bukittinggi dan Agam Khususnya dan Sumbar Bagian utara umumnya, bahwa di Bukittingi bakal di buka Program Studi S1 Pendidikan Kedokteran oleh Universitas Negri Padang (UNP).

Proses pembangunan mulai dilaksanakan dengan dukungan perizinan dari Wali Kota Bukittinggi.

Menurut Rektor UNP, Prof. Dr. Ganefri, Ph.D, mengatakan, progres pembukaan Fakultas Kedokteran di UNP bisa dipercepat, karena Wali Kota Bukittinggi memberikan dukungan sepenuhnya, khususnya terkait perizinan dan support lainnya, jelasnya.

“Semua lancar, berkat dukungan yang diberikan oleh pihak Pemko Bukittinggi terutama Pak Wali Kota. Mulai dari kemudahan izin pembangunan, puskesmas pendukung dan lainnya. Untuk perkembangan dan percepatan, kita terus berkomunikasi dengan Pak Wako,” ungkapnya.

Sementara Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengatakan, kehadiran Fakultas Kedokteran di Kota Bukittinggi sudah lama menjadi harapan warga Luak Agam( Bukittinggi- Agam). Sekarang sudah diproses dan segera diaktifkan, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap misi Bukittinggi Hebat bidang pendidikan, ujar Erman Safar, Sabtu (18/02).

“Berdirinya Fakultas Kedokteran UNP di Bukittinggi jadi bagian dari misi pembangunan pendidikan. Termasuk kolaborasi dengan pihak Perguruan Tinggi seperti UNP, kehadiran kampus UNP sejak dulu telah banyak memberikan kontribusi bagi pengembangan SDM dan ekonomi di kota ini. Kita dukung penuh, agar harapan warga Bukittinggi khususnya, dapat terwujud dan harapan Bukittinggi sebagai kota tujuan pendidikan pun dapat terealisasi,” ungkap Wako Erman Safar (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini