UNP Akan Buka Dua Prodi Baru di Kabupaten Kepulauan Mentawai

0
911

Berdasarkan atas permintaan Gubernur Sumatera Barat dan kunjungan langsung Rektor Prof. Ganefri, Ph.D bersama pimpinanbeberapa hari ke Tua Pejat sebagai Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Mentawai, Universitas Negeri Padang akan membuka dua Program Studi yang berada di bawah Ptogram Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Mentawai.

Kedua Prodi tersebut yakni Prodi S1 ​​Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Prodi S1 ​​Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. 

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam keterangan persnya   mengatakan “Kita diminta
oleh Pemprov Sumbar membuka Prodi S1 ​​PGSD di Kabupaten Kepulauan  
 Mentawai mengingat banyaknya kekurangan guru SD dan guru Penjaskes di daerah ini, dan mempermudah akses pendidikan tinggi bagi putra-bayi. Kepulauan Mentawai.

Kita juga mendapat sokongan dari Pak Bupati dan OPD terkait, dan malah kita   sudah meninjau rencana kampus tersebut bersama tim. Rekrutmen dosen dan tendik, kita utamakan dari putra -putri Mentawai yang memenuhi syarat untuk diangkat menjadi
dosen P3K atau kontrak” tegas Ketua Majelis Rektor PTN Indonesia ini.

Menurut Kacadbdin   Wilayah VIII Diskdik Sumpar Mulyadi Wijaya, M.Pd , ” sebenarnya setiap tahun   lebih dari 1000 orang lulusan SMA/SMK, lebih 60 % di antaranya berkeinginan untuk melanjutkan ke jenjang Perguruan Tinggi, dengan adanya PSDKU UNP di Mentawai, tentu akan meningkatkan partisipasi pendidikan masyarakat di daerah ini”.

Pada tahap awal   UNP telah menandatangi  perjanjian kerjasama dengan pihak Pemkab Kepulauan Mentawai pada tanggal 13/3 yang lalu dan Panitia SNBP UNP akan menggelar UTBK di dua titik utama yakni di Sipora dan Siberut, dan bahkan sudah disurvei oleh Tim IT Kemendikbud Ristek, sebagai persiapan sarana prasarana, jaringan internet dan lain-lain yang mendukung berjalannya tes nanti (Er/Humas UNP)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini