AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Universitas Negeri Padang Berikan Sosialisasi SNPMB di Pasaman Barat

Padang TIME |  Universitas Negeri Padang   berikan sosialisasi tentang Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (SNPMB) Tahun 2023

Sosialisasi SNMPB di wilayah VI pada SMK N 1 Kinali Pasaman Barat,
45 sekolah bagian wilayah VI, Pasaman Barat ikuti sosialisasi.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Musholla Al-Azhar SMK N 1 Kinali pada Selasa (14/2) Pasaman Barat.

 Pada sosialisasi ini hadir Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Daharnis, M.Pd., Kons, Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis (LP3S), Dr. Sukardi, MT , Staf Ahli Rektor, Afriva Khaidir, SH , M.
Kegiatan ini sangat bermanfaat karena melalui sosialisasi para siswa dapat mengetahui lebih dalam tentang cara mendaftar masuk perguruan tinggi.
 Selain itu, para siswa juga dapat lebih leluasa berdiskusi terkait informasi penerimaan mahasiswa baru khususnya di Universitas Negeri Padang.
Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Daharnis, M.Pd., Kons mengatakan
menentukan program studi adalah hak bagi siswa.
Begitupun kepada kepala sekolah serta guru-guru untuk dapat memberikan informasi SNPMB dan membimbing siswa untuk masuk perguruan tinggi.
Staf Ahli Rektor, Afriva Khaidir, SH, M.Hum., MAPA., Ph.D memaparkan bahwa
penerimaan mahasiswa terdiri dari beberapa seleksi yakni
Seleksi Nasional berdasarkan Prestasi (SNBP)
Seleksi Nasional berdasarkan Tes (SNBT)
Seleksi secara mandiri oleh PTN .
Sedangkan ruang lingkup penerimaan mahasiswa baru program diploma dan program sarjana pada perguruan tinggi negeri terdiri atas program diploma tiga, diploma empat atau sarjana terapan, dan sarjana.
Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis (LP3S), Dr. Sukardi, MT memaparkan profil kampus Universitas Negeri Padang terutama program-program studi yang ada di UNP serta berbagai sarana, prasarana, dan prestasi dari mahasiswa UNP.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini