TSR Wakil Gubenur Sumbar Kunjungi Masjid Darul Muttaqin Koto Marapak

0
1319
Padang TIME | Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat
mengujungi Masjid Darul Muttaqin Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariama, Senin (10/04/2023).
Berbeda dari biasanya, rombongan TSR yang diketuai Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, tiba di Kota Pariaman pada sore hari, kemudian langsung memulai kegiatan dengan shalat Ashar berjamaah.
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh Pemprov Sumbar ke 19 kabupaten dan kota di Sumbar.
Selain merupakan suatu program kerohanian, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk bersilaturahmi bersama masyarakat.
Dalam kunjungan ke-15 TSR Provinsi Sumatra Barat itu, Wagub Audy juga menyerahkan bantuan ke Masjid Darul Muttaqin Desa Koto Marapak sebesar Rp25 juta. Selain itu juga ada bantuan berupa mushaf Al-Qur’an, dan 50 dus bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) stunting untuk balita dan ibu hamil di Desa Koto Marapak.
Wagub menjelaskan jika Kota Pariaman merupakan wilayah dengan
prevalensi balita stunting tertinggi di Sumatra Barat pada tahun 2022, yakni mencapai 18 persen. Oleh sebab itu, Pemprov Sumbar bertekat membantu Kota Pariaman, terutama dalam menangani stunting ini.
Ia berharap dengan bantuan makanan tambahan untuk balita ini dapat menurunkan angka stunting di Kota Pariaman. “Pesan kami kepada Pemko Pariaman agar terus melakukan penanganan stunting yang sudah berjalan selama ini. Sekali lagi kami siap berkoordinasi ,” tutup Audy mengakhiri.
Setelah dari Masjid Darul Muttaqin Desa Koto Marapak
rombongan TSR Pemprov Sumbar selanjutnya di Masjid Taqwa Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini