Tingkatkan SDM, Pemkab Agam Kembali Salurkan Zakat Agam Cerdas

0
229
PadangTIME.com | Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah menyalurkan zakat kepada 407 penerima Program Agam Cerdas (bantuan beasiswa untuk mahasiswa) dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Agam. Bantuan yang kedua tersebut diserahkan untuk wilayah Agam bagian timur, di Mess Pemda Belakang Balok Bukittinggi. Jumat (9/9).
Saat penyaluran Wakil Bupati Agam, didampingi Ketua Baznas Agam, Ir. Isman Imran. M.Si. Ketua LKKS Agam, Ny. Yenni Andri Warman, Ketua MUI Agam, Dr. M. Taufik. M. Ag. Kepala OPD dan lainnya.
Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengatakan, penyaluran zakat merupakan kegiatan yang kedua diperuntukan untuk 10 kecamatan di wilayah Agam bagian timur. Sebelumnya sudah dilaksanakan penyaluran zakat oleh Bupati Agam untuk wilayah Agam bagian barat pada 6 September 2022 kemarin sebanyak 173 orang mahasiswa.
“Jadi keseluruhan sebanyak 580 orang penerima, dan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.
Kegiatan ini, tambahnya sangat menunjang program Pemerintah Kabupaten Agam dalam upaya mensejahterakan masyarakat terutama mahasiswa.
“Ini mewujudkan harapan pemerintah dalam meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Agam melalui bidang pendidikan untuk menjadikan Agam yang lebih maju,” katanya lagi.
Melalui penyaluran ini, pihaknya mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Agam yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional.
“Saya atas nama Pemkab Agam mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Baznas yang telah membantu dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Agam dan ikut mensukseskan visi dan misi daerah,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Agam, Isman Imran menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Baznas Agam dengan Pemda Agam untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Agam.
Seluruh proses yang dilaksanakan, tambahnya Isman Imran sudah sesuai dengan tahapan seleksi yang benar, sehingga pendistribusian bisa dilakukan tepat sasaran.
Selesai penyaluran, juga dilaksanakan pelantikan seluruh mahasiswa pemerima zakat sebagai relawan Baznas oleh Ketua Baznas Agam bersama Wakil Bupati Agam. (rh/pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini