Tingkatkan Disiplin ASN, Wako Genius Umar Pimpin Apel Pagi

0
247
PadangTIME.com – Tingkatkan Disiplin ASN (Aparatur Sipil Negara) di derahnya, Walikota Pariaman, Genius Umar pimpin Apel Pagi di 2 OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yaitu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) serta Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (PPP), Rabu (2/6/2021).
Genius Umar mendapat laporan dari masyarakat bahwa masih ada ASN yang tidak disiplin dengan tidak hadir apel pagi, dan beliau langsung menindaklanjuti dengan hadir sebagai pimpinan apel di 2 (dua) instansi yang dipimpinya ini.
“Saya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada ASN yang tidak ikut Apel pagi, untuk itu hari ini saya mendadak hadir disini untuk membuktikan hal tersebut, dan memang ada beberapa ASN yang belum hadir dan tidak ikut apel pagi,” ujarnya.
Selain itu, Genius Umar memberikan Apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah meningkatkan PAD Kota Pariaman mencapai Rp. 300 Juta lebih selama libur lebaran, dari tiket masuk ke objek wisata yang ada di Kota Pariaman.
“Kami Apresiasi atas kinerja Dinas Parbud yang telah bekerja ekstra keras dalam menggenjot PAD, sehingga peningkatan laju ekonomi Kota Pariaman mencapai 2,9 persen, dan terbesar dari sektor pariwisata,” tukasnya.
Sementara itu di Dinas PPP, Lulusan S3 IPB ini mengatakan bahwa Sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahan pangan daerah, karena itu Dinas PPP sangat perlu untuk diberdayakan dan ditingkatkan.
“Kepada semua personil Dinas PPP, agar dapat meningkatkan perananya untuk meningkatkan sektor pertanian, perkebunan dan pertanian. Seluruh ASN harus tahu semua tentang pertanian, mulai dari hasil panen, luas lahan pertanian dan lain sebagianya,” ungkapnya.
Lebih lanjut Genius Umar juga menjelaskan bahwa telah ada grosir PPI (Perusahaan Perdagaangan Indonesia), salah satu BUMN yang hadir di Kota Pariaman, untuk mencukupi ketersediaan pupuk dan pestisida.
“Kepada Dinas PPP agar dapat menginformasikan kehadiran PPI yang berada di Pasar Produksi Jati ini kepada para petani, sehingga mereka dapat membeli pupuk dan pestisida dengan harga terjangkau,” tutupnya. (pta)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here