Tindaklanjuti Kerjasama Internasional, Departemen PNF FIP UNP Adakan Seminar Internasional dan Visiting Professor

0
1021

Padang TIME | Menindak lanjuti rencana Kerjasama Internasional dengan
Culalangkorn Univercity Thailand, Departemen Pendidikan Non Formal FIP
UNP mengadakan seminar Internasional dan Visiting With Proffesor.

Kegiatan ini berlangsung dua hari dari Jum’at-sabtu /23-24 November 2023. Kegiatan ini menghadirkan 2 tamu dari Thailand yaitu Assoc. Prof. Wirathep Patumcharoenwattana, Ph.D dan Assist. Prof. Ravee Chudasring, Ph.D,
keduanya juga merupakan pengajar dari Departmen Lifelong Education, Faculty
of Education, Culalongkorn Univercity Thailand. Dalam kegiatan seminar juga di isi oleh tuan rumah, Dr. Syur’aini, M.Pd.

Pada hari sabtu dalam kegiatan Visiting Profesor, kegiatan diadakan bagi dua tingkatan yaitu S1 dan S2, tampak antusias dan keaktifan mahasiswa dalam menyimak materi yang disampaikan.

“Saya sangat senang bisa di undang kesini, dan suatu kebanggaan bagi kami untuk bisa mengajar dan bertukar informasi dengan mahasiswa dan dosen disini, Indonesia dan Thailand adalah negara yang memiliki kondisi relatif sama dimana Masyarakat adat dan peran Agama menjadi faktor utama pendidikan. Saya juga mengundang Mahasiswa disini untuk melanjutkan study di Culalongkorn karena Pemerintah Thailand menyediakan beasiswa bagi Mahasiswa dari wilayah ASEAN. Semoga ini jadi awal kerjasama yang baik” ungkap Prof. Wirathep saat di wawancarai Humas.

Dr. Ismaniar, M.Pd juga menegaskan bahwa ini akan menjadi awal dari kerjasama Internasional “Ini adalah langkah awal kita untuk membangun kerjasama Internasional, targetnya di tahun depan kita akan mengirimkan mahasiswa untuk melakukan pertukaran pelajar dan disini kita akan membuka kelas Internasional, ini bukan hanya soal Departemen PNF, namun adalah upaya kontribusi kita untuk menguatkan entitas dan identitas kita sebagai Bangsa dalam pergaulan Internasional”

Kegiatan turut dibuka oleh Rektor UNP dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor IV UNP Prof. Dr. Yasri, MS, Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan serta jajaran dosen.  (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini