AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Wagub Sumbar Gelar Pertemuan dengan Pemimpin Redaksi Media,Terkait Isu Strategis Jelang Pemilu 2024

Padang TIME.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menggelar pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan siber, Sabtu, 25 November 2023, bertempat di aula Bappeda Provinsi Sumatera Barat.Pertemuan itu difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Statistik (Diskominfotik) Provinsi Sumatera Barat.

Menurut Kepala Bidang Publikasi Diskominfotik Sumbar Indra Sukma pertemuan tersebut bertujuan untuk menjaring isu-isu strategis dan merumuskan bentuk pengelolaan komunikasi publik pemerintah daerah.

“Pertemuan ini diikuti oleh sejumlah Kepala OPD, KPU, Bawaslu, dan pemimpin redaksi sejumlah media cetak, elektronik serta siber dengan narasumber Wagub, Fisip Unand, Asisten III,” kata Indra.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy berterimakasih atas kerjasama yang harmonis antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan pemimpin media di daerah ini.

“Kami berterimakasih atas pemberitaan positif selama ini, baik ketika kita dilanda wabah Covid, stunting, dan pembangunan daerah,” katanya.

Meski demikian, Audy berharap media tetap menampilkan berita berimbang, sehingga masyarakat betul-betul mendapat informasi yang berkualitas dan terpercaya.

Pada kesempatan itu, Wagub Audy Joinaldy juga membuka ruang dialog dengan pemimpin redaksi media, terkait isu-isu strategis di Sumatera Barat, diantaranya jelang pemilu 2024.

Terkait ancaman terorisme jelang Pemilu 2024, Audy menegaskan, dirinya dan Dansatgas Densus 88, beberapa waktu lulalu sudah melakukan meeting soal itu.

“Ancaman di Sumatera Barat terkait terorisme jelang pemilu tidak terlalu tinggi. Densus di Sumbar lebih banyak melakukan pembinaan,” ungkapnya.

Audy Joinaldy juga menjawab terkait hubungannya dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah selama ini dan menjelang Pilkada 2024.

“Saya wakil gubernur paling bahagia di Indonesia terkait perlakuan gubernur. Pelimpahan kewenangan cukup bagus, kita saling menutupi kelemahan kita dengan kelebihan masing-masing,” cakapnya.

“Kami ini rekan kerja, dan ini pula yang mempermudah Kepala OPD. Kalau Buya mengajak saya di Pilkada mendatang, saya ikut. Tapi kalau tidak, itu hak politik buya, saya pulang,” tuturnya.(tn)