PadangTIME.com | Kuala Lumpur | Wujud keseriusan Universitas Negeri Pandang (UNP) menjadi Universitas kelas dunia atau yang kita kenal dengan World Class University (WCU) terbukti dengan pengiriman delegasi UNP untuk bertemu dengan Reginal Director QS (Quacquarlli Symonds) WCU yang membawahi Asia Tenggara dan Jepang, Cong E Way. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Rektor IV Prof. Yasri, M.S sebagai Penanggung Jawab program WCU dan Pakhrur Razi, PhD sebagai Ketua Pelaksana WCU UNP.
Beberapa topik utama yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut pertama berkaitan dengan bagaimana menata luaran-luaran research UNP, meningkatkan akademik dan employee reputasi UNP serta internasionalisasi UNP.
Dari pertemuan  QS sepakat bersedia melakukan pendampingan yang intensif agar semua indikator-indikator capaian yang menjadi tolak ukur WCU tertata baik bagi UNP.
Implementasi dari pendampingan intensif dari QS diwujudkan dengan disediakannya konsultan bagi UNP dalam mempercepat UNP menjadi WCU.
Selanjutnya pembicaraan tentang teknis pengisian data dokumen yang dibutuhkan oleh QS dalam melakukan pemeringkatan Universitas tingkat dunia. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari perbincangan dan diskusi yang telah dilakukan beberapa kali dengan Tim QS melalui saluran zoom meeting.
Semangat tim dalam menjalankan amanah Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D tersebut telah mengalahkan rasa lelah delegasi yang hadir. Bagaimana tidak dalam satu hari ada tiga pertemuan penting yang harus di jalankan dengan mitra yang berbeda-beda.
Selain meeting dengan QS, Meeting juga dilakukan dengan Fakultas Education dan UMPEDAC, UM. Semoga kegiatan ini memberi dampak yang signifikan bagi kemajuan UNP kedepan.
(hms).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini