Tim VI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar Diketuai Rektor UNP Serahkan Bantuan Rp50 Juta Untuk Mesjid Agung Al Muhsinin Kota Solok

0
779

PadangTIME com –Tim VI Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar TIM VI Sambangi Masjid Agung Al Muhsinin Kelurahan Aro IV Korong Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, pada Senin (11 April 2022).

Tampak di lokasi ratusan jamaah Mesjid Agung  Al Muhsinin begitu antusias menyambut kedatangan tim safari ramadhan yang datang dari kota Padang tersebut. Pada kesempatan itu Walikota Solok H. Zul Elfian, SH.M.Si dihadapan jamaah mengatakan pada hari ke sembilan bulan suci Ramadhan Masjid Agung Al-Mukhsinin Kota Solok didatangi oleh Tim Safari Ramadhan dari Provinsi yang dipimpin oleh Rektor UNP bersama rombongan .

Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan pemerintah daerah Kota Solok maupun provinsi yang bertujuan mempererat silaturahmi dan membina komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat serta untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1443 H.

“Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar UNP dipimpin oleh Rektor UNP yang diwakili oleh Wakil rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd. menyampaikan di depan seluruh jemaah mesjid Al Muhsinin dia sangat berterima kasih kepada seluruh jemaah yang hadir pada malam ini, yang mana jema’ah menunggu kedatangan rombongan TSR Provinsi Sumbar di Mesjid yang megah ini,” ucapnya.

Dalam rangka memberikan bantuan kepada mesjid . Saya membawa rombongan lainnya, Pembantu Rektor II Universitas Muhammadiyah, Mursal, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Nofrial, Kepala BPS Sumbar, Kepala Balitbang, Kadis LH, Kepala BPSDM, Ketua STAI-PIQ Sumbar dan Penceramah H. Mulyadi Muslim, LC. MA .

Sementara itu Wakil Rektor I Bidang Akademik ini mengatakan “ Pembangunan Pendidikan tinggi di Sumatera Barat, terus progress, ditandai berkembangnya PTN dan PTS di daerah ini, selainitu banyak beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah, perbankan dan BUMN untuk memberi kesempatan pada calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu untuk keberlanjutan pendidikannya, salah satu melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP), misalnya di UNP, karena UNP salah satu PTN penerima mahasiswa jalur KIP terbesar di Indonesia, sehingga peluang putra-putri Kota Solok untuk kuliah di UNP sangat terbuka, Kata Dosen Pendidikan Bahasa Inggris FBS ini.

Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar ke Masjid Agung Muhsinin Kota Solok juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.50 Juta yang diberikan kepada pengurus masjid, diterima oleh Ketua Harian Drs. Syafwi Qohir .(PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini