ads
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) DPR-RI Sultan Bachtiar Najamudin, S.Sos, M.Si beserta rombongan lakukan Kegiatan kunjungan kerja dan diskusi dalam rangka pembahasan “Potensi ekonomi daerah dan peran dunia pendidikan dalam pengembangan UMKM di Provinsi Sumatera Barat, Selasa/ 12 April 2022 di Ruang Sidang Senat Rektorat lantai IV Kampus UNP Air Tawar Padang.
Diskusi ini dilakukan bersama unsur Pimpinan UNP dari tingkat Universitas, Fakultas dan Departemen.
Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan “ UNP saat ini terus melakukan perubahan dan membangun kerja sama dengan berbagai institusi termasuk dengan pihak legislatif, dengan hadirnya DPD RI asal Sumatera di UNP, dengan adanya spirit kewirausahaan di UNP dalam rangka pengembangan inkubator bisnis mahasiswa dan juga meningkatkan Indeks Kinerja Utama (IKU), maka kita komitmen dengan semua gerakan kewirausahaan dengan adanya UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) dan Mata Kuliah Kewirausahaan serta UKM Kewirausahaan di UNP dan selanjutnya kita siap bekerjasama dengan DPD DPR-RI”
Sementara itu Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamuddin, M.Si memaparkan: “ Bahwa  anggota DPD adalah salah satu unsur dari DPR yang murni memperjuangan secara individu aspirasi masyarakat.
Program UMKM bersama DPD merupakan bagian dari memperjuangkan ekonomi  masyarakat, melalui gerakan UMKM di kampus kita telah menggaet 15 Perguruan Tinggi di Jawa Barat dengan Program SMEsHub Indonesia yang berbasis digital yang sasarannya mahasiswa di kampus.
Pada kegiatan diskusi diawali dengan pemaparan platform digital SMEsHub Indonesia oleh CEO SmesHUb, Lutfi Ginanjar seorang penggiat muda UMKM untuk generasi muda yang sudah banyak membantu mahasiswa dalam pengembangan kewirausahaan seperti di Perguruan Tinggi di Jawa Barat.
Kegiatan diskusi dipimpin oleh Wakil Rektor IV UNP, Prof. Dr. Yasri, M.S dan berjalan secara produktif dan mendapat respon positif dari Kepala UPT PKK UNP Prof. Dr. Asmar Yulastri, berupa tawaran kerja sama. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini