ads
Padang TIME – Untuk melaksanakan Program World Class University (WCU) di Universitas Negeri Padang (UNP), sivitas akademika UNP diharapkan memiliki motivasi yang kuat untuk menghasilkan gerakan-gerakan inovatif di bidang tridharma perguruan tinggi guna menjadi world class university.
Demikian disampaikan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya saat membuka kegiatan Penguatan Program WCU UNP di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang, Kamis (31/03/2022).
Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc. DIC., Ph.D., IPU., Asean Eng. Dirjen Ristek Dikti Kemendikbud RI, pimpinan UNP dan dosen.
Rektor Prof. Ganefri, Ph.D juga menjelaskan, salah satu program yang akan segera direalisasikan di bidang tenaga pengajar adalah merekrut asisten dari mahasiswa untuk dosen, dosen, dosen, dosen dengan tugas tambahan.
“Para asisten dosen yang direkrut dari mahasiswa terbaik ini diharapkan dapat membantu dosen untuk meningkatkan pendidikan pengajaran, penelitian dan publikasi, serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat,” tambah Prof. Ganefri.
Penting disebutkan, sekaligus upaya mendorong UNP sebagai world class university, yaitu menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan dapat bekerja di berbagai bidang pekerjaan.
Dalam kegiatan itu, Prof. Ir. Nizam, M.Sc. DIC., Ph.D., IPU., Asean Eng. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam sambutannya memberikan arahan kepada para dosen dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang dalam kegiatan mendukung Program WCU.
Civitas akademika Universitas Negeri Padang harus memiliki motivasi yang kuat untuk membangun world class university dan yang terpenting kualitas lulusannya dan lulusannya dapat bersinergi seperti world university. “Itulah esensi dari world class university” tambah Prof. Nizam.
Selain itu, salah satu penentu world class university adalah banyaknya pakar dunia yang berpartisipasi seperti kegiatan pengajaran atau tridharma di universitas guna memberikan inspirasi untuk tujuan tersebut. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini