ads

PadangTIME.com
Padang, 15 Oktober 2022 | Tim  Program Pengabdian Masyarakat (PKM) Universitas Andalas yang diketuai oleh Dr. Benni Satria, MP bersama beberapa anggota tim melakukan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan penjualan produk melalui Pelatihan Sales Management yang dilaksanakan pada Bulan Oktober 2022 di Pusat layanan usaha terapadu (PLUT) KUMKM provinsi Sumatera Barat

Gina Wahyuni, SP selaku narasumber pada pelatihan ini mengatakan bahwa untuk meningkatkan penjualan suatu produk, seorang penjual/pebisnis harus tahu informasi tentang produknya (product knowledge).

Karena menurutnya jika seorang penjual/pebisnis tahu tentang informasi produknya (product knowledge) maka dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap sebuah produk, mengevaluasi ketepatan penyediaan produk maupun jasa dan berbagai keuntungan lainnya.

Beberapa komponen informasi produk yang perlu dikuasai yaitu manfaat dari produk, karakteristik dan keunggulan produk dan juga target pasar dari produk yang dimiliki.

Cara meningkatkan penjualan secara organic menurutnya meliputi mengumpulkan data konsumen, kemudian penyesuaian target pasar serta dengan melakukan promosi aktif pada target pasar yang telah ditentukan.

Dengan adanya pelatihan peningkatan ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk yang dimiliki peserta pelatihan khususnya mitra GARURI dengan cara lebih mengenal produk lebih baik lagi, pengumpulan data konsumen, penyesuaian target pasar serta melakukan promosi yang lebih aktif lagi kepada target pasar yang sebelumnya sudah ditentukan. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini