Info Terbaru

Tim PKM-K FK UNP Daftarkan Merek Dagang Filih ke Dirjen Kekayaan Intelektual

PADANGTIME.COM | Tim Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K) Fakultas Kedokteran UNP “Filih” telah mendaftarkan Merek Dagang “Filih” ke Direktorat Jenderal Kekayaaan Intelektual.
Hal ini merupakan langkah lanjut dari Tim PKM-K yang terdiri dari Fadhil Acedya Adhyatmoko, Figo Dwi Cahyo, Dita Zahratul Fathny, Salma Nasira Rusdha, dan Navila Samsa Volasoohy di bawah bimbingan Dosen Pendamping, Dr. dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed.
Tidak hanya itu, Tim PKM-K “Filih” juga telah memiliki Nomor Izin Berusaha (NIB) dan Sertifikat Standar untuk aktivitas Kewirausahaan dalam Program pendanaan yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.
“Filih”, finger food MP ASI (Makanan Pendamping ASI) berbahan dasar ikan bilih merupakan makanan lokal Sumatera Barat menjadi fokus yang diangkat oleh Tim PKM-K FK UNP.
Berdasarkan hasil uji laboratorium yang telah dilakukan, produk inovasi gizi berbahan pangan lokal ikan bilih ini mengandung kalori, protein, karbohidrat, zinc, zat besi, dan kalsium yang tinggi bahkan lebih tinggi dibandingkan telur dalam berat yang sama. Penelitian menunjukkan bahwa telur menjadi terobosan pangan dalam aksi bergizi tanggulangi stunting.
Harapannya, “Filih” bisa menjadi peluang lokal Sumatera Barat untuk mencegah terjadinya stunting, khususnya di Sumatera Barat.  (pt)
-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Populer