Tidak Terima Pindah Lokasi, Pedagang Pantai Padang Lakukan Aksi Blokade Jalan

0
1747
Padang – Puluhan para pedagang ini menutup akses menuju Pantai Cimpago Padang dengan memasang spanduk bertuliskan bahwa mereka tidak menerima untuk lokasi pemindahan tempat merek berjualan, Kamis (21/9/2023).
Terkait hal ini Raju Minropa, Plt. Kasat Pol bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani, bersama pihak Polresta Padang menemui langsung sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sedang melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Pantai Padang, persisnya di Simpang Tiga Rusunawa.
Kepada PKL, PLT Kasat Pol PP Padang menghimbau agar jangan lakukan hal ini karena ini telah menganggu aktifitas orang banyak.
“Kepada bapak ibuk dunsanak ambo para PKL di Pantai Padang, Kalau ada aspirasi yang akan di sampaikan silahkan cari siapa perwakilannya dan sampaikan keluh kesahnya pada pemerintah Kota,”kata Raju Minropa.
Pedagang ini melakukan aksi penutupan jalan karena tidak terima untuk di pindahkan ke tempat yang baru, mereka ngotot tetap ingin berjualan dan meminta izin berjualan di lokasi mereka yang lama yaitu di kawasan bibir Pantai pukul 16.00 Wib harap mereka.
“Memang pasca penertiban Pemko Padang telah menyediakan lokasi pemindahan dengan Konsep yang ditawarkan dinamakan ‘Pasar Kuliner Pantai Padang’  arah jembatan atau lokasi perparkiran lokasi tersebut dapat diisi oleh sekitar 100 hingga 130 orang pedagang, jika masih kurang, Pemko juga akan melakukan penambahan lokasi,”tutur Raju Minropa. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini