Thambada, Pesepeda Asal Pekanbaru Peraih Medali GSNA VIII 2024

0
87
Kota Padang – Antusias pesepeda untuk menjadi peserta Gowes Siti Nurbaya Adventure (GSNA) meningkat di tahun ini. Menariknya, di gelaran GSNA ke VIII, peserta disuguhi dengan tiga jalur yang berbeda.
Usai menaklukkan rute yang disajikan panitia, akhirnya Thambada peserta asal Pekanbaru meraih medali. Lelaki berkulit gelap ini naik ke panggung dan dikalungkan medali, Minggu (5/5/2024).
“Alhamdulillah, akhirnya meraih medali,” ucapnya usai gelaran GSNA ke VIII di depan Kantor Dispora Padang.
Thambada mengaku hobi bersepeda. Untuk dapat ke Padang, Thambada mengguh sepedanya sejauh ratusan kilometer.
“Saya menempuh waktu dua hari untuk sampai ke Kota Padang dengan menggowes sepeda dari Pekanbaru,” akunya saat diwawancarai.
Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang Afriadi, mengungkapkan perhelatan Gowes Ada tiga jalur yang dilewati peserta. Yakni rute pendek, jalur ekstrem, serta rute panjang.
Jalur rute pendek dimulai dari GOR H Agus Salim dan mengarah ke sejumlah jalan utama di kota, sebelum kembali ke titik awal di GOR H.Agus Salim. Jalur ekstrem memberikan tantangan lebih dengan melewati rute yang melibatkan medan yang lebih berat, termasuk mendaki Bukit Karan dan melintasi Teluk Bayur.
Sementara itu, jalur panjang akan mengajak peserta untuk menjelajahi sebagian besar Kota Padang. Termasuk melintasi Bukit Peti-Peti dan Jembatan Siti Nurbaya.
Afriadi mengakui animo peserta untuk mengikuti GSNA VIII kali ini sangat tinggi. Ditambah dengan adanya peserta dari mancanegara seperti Malaysia dan Brunei Darusallam, dan daerah lainnya.
“GSNA VIII diharapkan menjadi momen yang mengesankan bagi pecinta sepeda di Kota Padang dan meningkatkan sektor Pariwisata Kota Padang,” harap Kadispora Padang itu.(Charlie / Hariz)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini