Temu Ramah dengan Para Kepsek, Gubernur Sumbar Sebut Generasi Muda Berkarakter Merupakan Kunci Sukses Pembangunan

0
1822
Kab. Agam – padangtime.com | Pembangunan bangsa berkaitan erat dengan pembangunan generasi muda yang berkarakter. Hal itu ditekankan Gubernur Sumbar saat temu ramah dengan jajaran Kepala Sekolah (Kepsek) di SMA, SMK, dan SLB se-Kabupaten Agam, di aula SMA Negeri 1 Tanjung Raya, Kamis (08/02/2024).
“Sekolah adalah tonggak utama dalam membentuk generasi muda yang berkarakter, dan generasi inilah yang akan menjadi kunci kesuksesan pembangunan bangsa,” ucap Gubernur dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; serta Kepala Dinas PSDA Bina Kontruksi (Binkon) Sumbar, Fathol Bari tersebut.
Sebagai generasi penerus bangsa, sambung Gubernur, para pelajar hari ini diharapkan dapat menjadi pelopor dalam membangun bangsa, khususnya pembangunan daerah Sumbar dan Kabupaten Agam di masa yang akan datang. Terlebih, pemerintah telah mencanangkan visi Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti, dimana Indonesia genap berusia 100 tahun.
“Pencanangan ini tentu memiliki makna penting dalam perjalanan bangsa kita, dan berharap pada masa itu nantinya, Indonesia akan mencapai masa-masa keemasan. Untuk itu, dalam rangka menyambut usia emas tersebut, seluruh elemen bangsa, khususnya para generasi muda, memiliki tanggung jawab dalam mempersiapkan diri,” ucap Gubernur lagi.
Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengajak seluruh kepala sekolah agar betul-betul memberikan pendidikan dan pembinaan yang terbaik bagi generasi muda Agam. Terlebih, daerah tersebut merupakan tempat kelahiran banyak pejuang, pendiri, penyelamat, hingga proklamator bangsa.
“Untuk itu, mari kita ajarkan dan wariskan perjuangan pahlawan kita mempertahankan bangsa ini kepada anak-anak kita dengan sebaik-baiknya,” ungkap Gubernur lagi.
Senada dengan apa yang disampaikan Gubernur Sumbar, Kadis Pendidikan Sumbar, Barlius, juga menyampaikan pentingnya pendidikan karakter bagi para pelajar. “Akhlak menjadi pondasi awal karakter anak muda. Dengan membentuk akhlak yang baik, anak muda akan mampu menjadi pemimpin berintegritas di masa mendatang,” terang Barlius. (adpsb/nov)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini