PadangTIME.com – Perusahaan joint venture eCommerce bentukan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) dan eBay asal Amerika Serikat resmi menutup layanan bisnisnya per 1 September 2020.

Dijelaskan pihak manajemen dalam keterangan tertulis, Selasa (2/9/2020), hal tersebut dilakukan atas alasan perubahan strategi bisnis.

“Teman BLANJA yang terhormat, Dengan adanya perubahan strategi bisnis yang dilakukan oleh BLANJA.com, maka kami sampaikan bahwa terhitung mulai 1 September 2020 seluruh kegiatan pembelian di BLANJA akan dihentikan.

Adapun untuk pembelian, penjualan, pembayaran dan pengiriman yang masih dalam proses, masih bisa diselesaikan. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang terjalin baik selama ini antara BLANJA dan Teman BLANJA, ”

Pihak Blanja.com juga mengimbau kepada konsumen untuk melakukan penarikan saldo pada Dompet BLANJA sebelum tanggal 30 September 2020 dengan memperhatikan beberapa ketentuan.

Namun demikian, hingga berita ini diturunkan tidak dijelaskan secara langsung oleh manajemen strategi bisnis seperti apa yang akan dilakukan oleh Telkom Indonesia dan apakah tetap bekerja sama dengan ebay atau tidak.

Sekadar diketahui, BLANJA.com merupakan sebuah kerjasama antara Telkom Indonesia dan eBay. Memiliki konsep sebagai Online-Marketplace BLANJA.com memiliki lebih dari ribuan merchant yang menawarkan jutaan produk dari berbagai kategori. (nz)

Balang

LEAVE A REPLY