Sertijab Kepala Desa Tungkal Utara, Ini pesan Walikota Pariaman

0
419
Padang TIME – Kepala Desa  harus menjadi solusi dan pemecah masalah bagi masyarakatnya, mengabdikan waktu, tenaga dan pikiranya untuk warga yang dipimpinya.
Hal tersebut disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika menghadiri Sertijab (serah terima jabatan), Kepala Desa Tungkal Utara, dari pj Kepala Desa yang lama, Elfis Candra (Asisten II), kepada Kepala Desa terpilih yang baru, hasil Pilkades serentak tahun 2022 kemaren, Suardi, di Gedung Serbaguna Desa Tungkal Utara, Kecamatan Pariaman Utara, Jum’at pagi (18/3).
“Tugas dan fungsi Kepala Desa itu ada 4 (empat), mulai dari Pemerintahan, Pembangunan, Kemasyarakatan dan Kemitraan, dan Kepala Desa harus dapat menjalankan fungsi dan tugas tersebut dengan baik, dalam menciptakan suasana kondusif, aman dan tentram di masyarakat yang ia pimpin,” tukasnya.
Genius berpesan agar Kepala Desa segera menyusun RPJMDes bersama BPD, koordinasikan pembangunan apa saja yang akan dilakukan di desa, dan nanti dijabarkan di RKPDes setiap tahunya, sehingga perencanaan yang sudah dirembukan bersama, dapat dilaksanakan dan mensejahterakan masyarakat, ulasnya.
Pada sertijab ini, Genius Umar juga menyerahkan bantuan dari Baznas Kota Pariaman untuk warga Desa Tungkal Utara, berupa bantuan ternak ayam, mulai dari ayam sampai pakanya, berjumlah Rp. 2 Juta rupiah.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini