ad
PadangTIME.com Sejumlah merek sepeda dengan spesifikasi fantastis dan harga selangit. Berikut sepeda lipat yang hampir seharga dengan kawasaki zx25r .
1. Strida C1 
Dikutip dari laman Autoevolution, sepeda lipat ini hampir seluruh bodinya dibuat dari serat karbon. Tak heran jika harga yang ditawarkan pun lebih mahal. Jika dibandingkan dengan harga sepeda Brompton, Strida menawarkan C1 dengan harga USD 5.000 atau setara Rp 73 juta dalam keadaan kondisi standar.
2. Alex Moulton 
Merek sepeda ini diambil dari nama sang pembuatnya, Alexander Eric Moulton asal Inggris. Alex Moulton memelopori revolusi sepeda roda kecil lebih dari 50 tahun yang lalu.
Beda dari sepeda lipat yang lain, pemasangan sepeda Alex Moulton lebih pantas disebut dengan kata “dirakit”. Sebab, penguna harus melepas sambungan satu per satu hingga sepeda terbelah dalam beberapa bagian. Di Indonesia, sepeda Alex Moulton dijual mulai harga sekitar Rp 38 juta untuk seri terendah hingga ada yang di kisaran Rp 140 jutaan.
3. Tern BYB S11
Sepeda lipat ini menawarkan kualitas yang baik dengan desain rangka yang kaku dan jarak sumbu rodanya yang panjang disertai roda dengan ukuran 20 inci.
Sepeda ini juga punya bentuk lipatan yang baik, meski tidak sebaik sepeda Brompton. Harga terendah yang ditawarkan sepeda ini adalah USD2.945 atau Rp41,2 juta.
4. Prodrive Hummingbird 
Prodrive Hummingbird Bike diklaim merupakan sepeda lipat paling ringan di dunia yang memiliki bobot 6,9 kg. Bobot sepeda lipat ini 3 kg lebih ringan jika dibandingkan dengan sepeda lipat yang telah beredar di dunia saat ini.
Hal tersebut dapat diperoleh Prodrive berkat menggunakan rangka serat karbon yang sangat ringan hasil produksi Prodrive Composites di Milton Keynes. Selain bobotnya yang ringan, Prodrive Hummingbird Bike juga dipastikan memiliki handling terbaik. Harga satu unit sepeda ini sekitar GB£3.666.
5. Dahon Clinch
Selanjutnya ada speda lipat Dahon Clinch yang diproduksi oleh produsen sepeda terbesar asal California. Untuk seri termahal adalah seri Dahon Clinch D10 dan Ultra X dengan kisaran harga 5.000 dolar AS (sekitar Rp70 juta).
6. Bike Friday
Sepeda lipat buatan Eugene, Oregon, Amerika ini menawarkan banyak varian. Dikutip dari mainsepeda.com, jenisnya ada yang dilipat cepat sampai sepeda lipat a la mini velo. Selain itu, Bike Friday bisa meng-custom sepeda sesuai kebutuhan pemiliknya.
Dari segi warna, ukuran, maupun pilihan grupset. Ini yang membuat sepeda Bike Friday termasuk memiliki performa tinggi untuk jenisnya. Nyaris setara sepeda ukuran roda normal. Untuk harga berkisar antara Rp 27 juta hingga lebih dari Rp 40 juta. (idx/pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here