Sekda Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95

0
961
Padang TIME | Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 digelar di halaman kantor Bupati Pasaman, Senin (30/10). Bertindak selaku inspektur upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak, MM dan Komandan Upacara Dino, Ketua KNPI Pasaman.
Dalam amanat tertulis Menteri Pemuda Olah Raga, Dito Ariotedjo, yang dibacakan Sekda Mara Ondak, menekankan bahwa pemuda telah mendapat tempat terhormat di tengah perjalanan Bangsa Indonesia.
Dikatakan bahwa, tujuan memperingati Hari Sumpah Pemuda adalah untuk meningkatkan semangat pemuda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda, yang tertuang dalam Undang-Undang Kepemudaan dan Perpres No. 43 Tahun 2022.
Selain itu, lanjut Sekda, juga untuk menumbuhkembangkan pemuda menjadi pribadi berkarakter, berkapasitas, dan berdaya saing.
“Mari jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini, sebagai momentum Membangkitkan kolaborasi dalam membangun negeri,” tekan Menpora dalam amanatnya.
Rangkaian upacara, selain pengibaran Sang Merah Putih, juga Pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928 oleh Pasukan Bhineka Tunggal Ika yang berpakaian adat. Terakhir, upacara ditutup dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan grup Paduan suara SMA 2 Lubuk Sikaping.
Tampak hadir Forkopimda Pasaman, Kepala OPD, Pimpinan Bank Nagari, Wali Nagari, pengurus KNPI dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pasaman serta kepala SMA, SMK, MAN, SMP dan MTSN se-kecamatan Lubuk Sikaping.
Upacara berlangsung khidmat dan diikuti barisan pelajar, ASN, Staf Bank Nagari Lubuk Sikaping, Organisasi Kepemudaan dan barisan Karang Taruna Kabupaten Pasaman. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini