SDN 12 Cubadak Mentawai Raih Juara I Lomba Malingka Carano Jo Arai Pinang

0
392

PadangTIME.com –  SDN 12 Cubadak Mentawai Juara I Lomba Marangkai Carano Jo Arai Pinang Ke-II Se-Kota Pariaman yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Pariaman Timur dan dilaksanakan di Pentas Seni Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Kamis (2/5/23).

Lomba Marangkai Carano Jo Arai Pinang tersebut diikuti oleh 81 Peserta Siswa/I utusan dari SD/MI se-Kota Pariaman yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad.

Kepala Sekolah SDN 12 Cubadak Mentawai Sumiarti dengan sangat bangga mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan anak didik mereka dalam lomba tersebut.

“Kemenangan ini tidak terlepas dari usaha dan kerjasama kepala sekolah, staf, guru-guru, dan orang tua murid, yang gigih dalam mendidik dan membina anak kami Syarifatul Fadillah hingga berhasil mendapatkan Juara I dalam lomba tersebut”, ungkap Sumiarti saat diwawancarai oleh Tim MCP Kota Pariaman Jumat (26/5/23) di Ruang Kerjanya.

Sumiarti menjelaskan bahwa sistem pembelajaran dan pengajaran dengan memakai kurikulum merdeka saat ini tidak hanya mengajarkan kepada kita bahwa belajar dan mengajar bukan hanya transformasi ilmu semata, akan tetapi adanya model pembelajaran yang berdiferensiasi dalam menggali dan mengarahkan anak ke potensi yang dimilikinya khususnya dalam melestarikan budaya lokal/Minangkabau

“Kami berharap, Juara I ini bisa memotivasi siswa/i kami untuk mau belajar dan mengenal budaya lokal /Minangkabau sehingga mereka bisa mengerti dan memahami arti dari melestarikan budaya daerah sendiri. Mudah-mudahan tahun depan kami masih bisa mempertahankan juara ini”, ulas  Sumiarti.

Berikut daftar pemenang festival Malingka Carano Ke-II Tingkat SD/MI se Kota Pariaman Tahun 2023. Juara I diraih oleh Syarifatul Fadillah dari SDN 12 Cubadak Mentawai. Juara II Kayla Putri Pratama dari SDN 5 Tungkal Utara. Juara III Irfansyah dari SDN 14 Sungai Pasak.

Juara Harapan I diraih oleh Altifa dari SDN 2 Karan Aur. Juara Harapan II Sintia Sri Dewi dari SDN 19 Cubadak Air Utara. Juara Harapan III Hafizah Oktaviani dari SDN 21 Sikapak Barat.

Untuk Juara Favorit I diraih oleh Havicka Sachi Ibtisamah dari SDIT BNurul Ilmi. Juara Favorit II Rahmi Ramadina Sari dari SDIT ATTIN Sumbar. Juara Favorit III diraih oleh Keysa Nazwa Putri dari SDN 9 Bato. (tachi)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini