Sandiaga Uno Gandeng Polisi Berantas Penipuan Tiket Coldplay

0
653
Padang TIME | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng aparat kepolisian untuk memberantas aksi penipuan tiket Grup Band Coldplay, yang akan tampil di Indonesia. 
“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari total satu setengah juta masyarakat Indonesia yang menuhi ruang website ada belasan kasus yang dilaporkan,” kata Sandi sapaan akrabnya saat ditemui di Aula Masjid Al Qolam Yayasan Iqro Bekasi, Jatimakmur, Pondokgede, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/5/2023).
Sandi memastikan, pihak terkait akan  gerak cepat terkait dengan penindakan tegas terhadap penipu tiket Coldplay. 
“Kita akan gercep untuk pastikan bahwa ada tindak lanjut penipuan iini tidak
terulang lagi karena semua harus kita pastikan dalam koridor hukum,” ujar Sandi.
Sebelumnya, Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri bakal memanggil penyedia jasa penjualan tiket resmi konser grup band Coldplay. Panggilan itu, buntut akibat adanya kasus dugaan penipuan tiket konser Coldplay.
“Kami akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk mendapatkan keterangan sejauh mana prosedur penjualan tiket secara resmi,” kata
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterangannya, Jumat (19/5/2023).
Menurutnya, penyedia jasa penjualan tiket resmi memiliki tanggung jawab untuk menyosialisasikan agar tidak menjadi korban penipuan tiket konser.
“Serta imbauan agar masyarakat tidak menjadi korban penipuan,” terang Ramadhan. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini