Sahur di Rumah Warga, Bupati Agam Beri Bantuan Bedah Rumah

0
1038
PadangTIME – Bupati Agam Dr H Andri Warman MM, sahur di rumah warga Koto Batuang, Jorong Lubuk Alung, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Senin (18/4).
Ketua Baznas Agam, Eldi Zein mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Agam terhadap masyarakat kurang mampu.
Dikatakan, melalui program Agam Peduli, Pemerintah Kabupaten Agam bersama Baznas Agam dan Bank Nagari, memberikan bantuan bedah rumah sebesar Rp20 juta dan sembako untuk keluarga Mardianto, yang merupakan keluarga kurang mampu dengan 5 orang anak.
“Karena kondisi rumah yang ditempati Mardianto saat ini sangat memprihatinkan. Hanya berdinding papan, dan mengalami kebocoran di beberapa titik,” jelasnya.
Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan melihat kondisi warga serta mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat.
“Alhamdulillah saat ini kita bisa melaksanakan sahur bersama di rumah Mardianto,” ujarnya.
Bupati Agam, Dr, H. Andri Warman, MM, juga menyerahkan bantuan sembako dan uang sebesar Rp20 kita kepada Mardianto, agar bisa dipergunakan untuk merehap rumahnya.
“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga Mardianto, serta dapat memperbaiki atau membangun tempat tinggal yang lebih nyaman dan aman untuk ditempati,” harapnya.
Kepada anak-anak Mardianto, ia berpesan agar semangat dalam belajar dan menuntut ilmu, karena baginya pendidikan nomor satu.
Pihaknya pun mencarikan solusi untuk 2 anak Mardianto yang sudah putus sekolah, dan mengupayakannya untuk bisa ikut sekolah paket, agar bisa melanjutkan pendidikannya. (pt/rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini