Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ulum, Bupati Serahkan Bantuan 10 JT dan Kartu BPJS Gratis

0
2709
Padang TIME | Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar lakukan Safari Ramadhan Kabupaten Pesisir Selatan ke Masjid Nurul Ulum Barung-barung Balantai Kecamatan Koto XI Tarusan. Senin (27/03).
Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kunjungan tim safari ramadhan ini adalah dalam rangka menjalin silaturahim serta menjalin hubungan komunikasi masyarakat dengan Pemda Pesisir Selatan.

Dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Pessel, Buya Aprial Abbas, Pimpinan Cabang Bank Nagari Helfianda, dan Kepala Perangkat Daerah Dilingkungan Pemda Pesisir Selatan.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan secara rutin oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan setiap tahunnya bukan hanya sekadar mengadakan acara berbuka puasa bersama dan tarawih bersama. Tetapi juga dimanfaatkan untuk bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat.

“Dengan berdialog langsung dengan masyarakat, tentunya kami bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi keluh kesah dan harapan masyarakat. Sehingga aktivitas pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, betul-betul memang berdasar dari suara masyarakat dan benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar bupati.

Lanjutnya, momen Safari Ramadhan juga adalah sebagai sarana untuk menyampaikan segala program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Sehingga masyarakat mengetahui segala bentuk program pemerintah dan aktivitas pembangunan yang dilaksanakan, dan ikut berpartisipasi dalam mendukungnya.

Bupati berharap kerjasama kepada niniak mamak, tokoh masyarakat dan generasi muda agar percepatan pembangunan-pembangunan di Pesisir Selatan bisa kita Wujudkan untuk kesejahteraan kita bersama.

Bupati juga menyampaikan kepada Masyarakat Barung-barung balantai bahwa Irigasi Sawah laweh dalam waktu dekat akan bisa dimanfaat oleh masyarakat sekitarnya.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah mengikhlaskan beberapa tanah dan lahan yang terpakai untuk saluran irigasi,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan Bendungan yang ada di sekitar situ akan kita kembangkan dengan sungguh-sungguh untuk kita jadikan titik pengembangan kepariwisataan.

“Insya allah di DAK 2024 akan kita mulai langkah untuk pembenahan lokasi,”tutupnya.

Dan Pada kesempatan tersebut Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid sebasar 10 JT dan Kartu BPJS Gratis secara simbolis. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini