Rusma Yul Anwar : Ajak Masyarakat Kembangkan Wisata Pesisir Selatan

0
266
Padang TIME.com  – Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengimbau kepada semua pihak, terutama para pelaku usaha pariwisata  untuk membangun citra pariwisata daerah saat libur lebaran.
Rusma Yul Anwar mengatakan wisatawan harus mendapatkan pelayanan yang baik, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman saat berlibur dan berwisata karena merupakan faktor utama terkait perkembangan dan popularitas pariwisata daerah.
Rusma Yul Anwar mengatakan telah meminta instansi terkait agar tidak mengecewakan pengunjung sehingga mencoreng nama baik dan citra positif di luar daerah.
Kekecewaan dapat timbul karena tindakan pelayanan dalam pelayanan, tarif yang tidak sesuai dan praktik penipuan terhadap pengunjung, seperti biaya parkir atau retribusi memasuki area.
Pemkab Pessel sudah sejak lama menyiapkan berbagai fasilitas umum dan pelayanan terpadu di setiap destinasi, antara lain toilet umum, tempat wudhu, dan ruang ganti.
Kemudian membangun sejumlah tempat peristirahatan, membenahi infrastruktur dasar kawasan agar akses wisata menjadi lancar dan mengoptimalkan fungsi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).
“Pemkab bersama TNI dan Polri juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas,” jelas Bupati.
Wisatawan mulai berdatangan ke destinasi wisata Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat antara lain Pantai Carocok, Air Terjun Mandeh dan Bayangan Sani menikmati musim liburan Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 M.
Nurman, (45), warga Kota Pekanbaru, Riau, mengaku sudah lama merencanakan liburan ke Pantai Selatan, karena keindahan panorama lautnya yang sudah turun ke bawah. bumi.
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Suhendri Zainal mengatakan, pemerintah kabupaten menargetkan kunjungan wisman pada musim liburan tahun ini mencapai 500 ribu orang. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini