Rumah Tahfidz Al-Qur’an Madani Tigo Balai Wisuda 39 Orang Tahfidz

0
288
PadangTIME.com | Bupati Agam diwakili Staf ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Muhammad Arsyid, S.Sos, hadiri Wisuda Tahfidz sekaligus meresmikan Rumah Tahfidz Al-Qur’an Madani di Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Selasa (5/7).
Wisuda tersebut merupakan angkatan 1 tahun 2022 yang diikuti sebanyak 39 orang peserta dengan kategori Tahfidz 1 juz, 2 juz dan 3 juz.
Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Rumah Tahfidz Al-Qur’an Madani Ahmad Masrur Firosad, M. Pd, mengatakan wisuda bukan puncak akhir tetapi merupakan proses awal untuk menjaga hafalan dan juga mengamalkan isi Al-Qur’an dalam lingkungan masyarakat.
“Setelah diwisuda kami harapkan ananda semua dapat menjadi barometer ditengah masyarakat dan memberikan warna di Nagari Tigo Balai,” ujarnya lagi.
Selanjutnya, pihaknya berharap dengan diwisudanya mereka pada hari ini maka dapat menjadi pionir yang akan membumikan nilai nilai Al-Qur’an di Nagari Tigo Balai.
Sementara itu, Bupati Agam melalui Staf ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Muhammad Arsyid, S.Sos menyampaikan selamat kepada anak-anak yang akan diwisuda.
Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan guru-guru yang telah membimbing dan mendidik anak – anak siswa tahfidz sehingga hari ini dapat melaksanakan wisuda.
“Kami merasa bahagia melihat dan mendengar kepandaian dari anak-anak yang telah ditunjukkannya kepada kita semua,” tuturnya lagi.
Kemudian, Muhammad Arsyid berpesan kepada anak-anak yang diwisuda, bukan berarti berhenti menghafal Al-Qur’an namun harus semakin ditingkatkan lagi kedepan.
Selain itu, Pihaknya mendukung kegiatan seperti ini karena sejalan dengan program pimpinan daerah yaitu membangun dan meramaikan rumah tahfidz di Kabupaten Agam.
Lebih lanjut, beliau menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini tidak boleh terputus dan akan dilanjutkan dari generasi ke generasi.
“Dengan adanya rumah tahfidz dengan anak-anak generasi muda yang meramaikannya maka Agam yang maju dan madani dapat tercapai,” katanya.
Pada kesempatan yang sama Gubernur Sumatera Barat melalui Kabag bina mental biro kesra Sumatera Barat Dr Elsandra Eka putra , M. Si mengatakan kegiatan ini sangat mendukung program Gubernur Sumatera Barat. (rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini