Ruas Jalan Baru ke-24 akan menghubungkan Desa Rawang dengan Desa Pauh Timur

0
414

Padang TIME.com – Pemerintah Kota Pariaman kembali membuka ruas jalan baru secara non budgeter dan swadaya masyarakat.

Kali ini, ruas jalan baru ke-24 tersebut akan menghubungkan antara Desa Rawang dengan Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Walikota Pariaman, Genius Umar saat pimpin goro bersama masyarakat Desa Rawang menyebutkan, hal ini sesuai permintaan masyarakat setempat yang ingin akses jalan baru tersebut dibuka sehingga dapat memangkas jarak tempuh antara dua desa tersebut.

“Diperkirakan panjang ruas jalan yang akan dibuka tersebut sekitar 600 meter ,” ujar Genius.

Untuk hari pertama ini kita masih melakukan survey lokasi dan goro bersama masyarakat dan alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi. Insyaallah besok rencana akan kita turunkan alat berat.

Genius berharap dengan dibukanya akses jalan yang baru ini dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar.

Atas nama Pemko Pariaman, kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat atas antusiasme yang sangat tinggi yang rela menghibahkan tanahnya untuk jalan baru ini. Kemudian, dibantu juga oleh BPBD, Dinas Perkim Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo, Camat, Kepala Desa beserta perangkat desa yang berjibaku ikut gotong royong bersama.

“Ini membuktikan kuatnya budaya gotong royong masyarakat Pariaman untuk ikut membangun daerah atau kampung tercinta ,” tutup Genius. (Erwin)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini