Ruas Jalan Baru ke-23 dibuka Kelurahan Jawi-Jawi II

0
506

Padang TIME.com –  Walikota Pariaman, Genius Umar memimpin gotong royong (goro) membuka ruas jalan baru di sepanjang batang aia pampan lama  di Kelurahan Jawi-Jawi II, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Sabtu (11/3/2023) pagi.

Ruas jalan ke-23 nol budgeter dengan pola swadaya masyarakat tersebut akan dibuka sepanjang 300 meter, yang menghubungkan antara Kelurahan Jawi-Jawi II dengan Kelurahan Taratak.

“Hari ini kita melakukan goro bersama masyarakat untuk membuka jalan baru di Kelurahan Jawi-Jawi II. Untuk hari pertama ini kita bersama masyarakat, setelah itu dilanjutkan dengan alat berat.

Dikatakan Genius, nantinya akan dibuat kolam retensi, dengan menghidupkan kembali drenase. Sekalian jalan pendestrian sepanjang drenase primer.

“Alhamdulillah, kita apresiasi semangat masyarakat setempat yang turun langsung membersihkan ranting pohon yang sudah rimbun. Ini menandakan budaya gotong royong masyarakat Kota Pariaman yang tidak luntur, secara kompak membangun daerah agar lebih maju ,” puji Genius.

“Terima kasih juga atas partisipasi dari Anggota DPRD, Babhinsa, BPBD dan tokokh masyarakat yang ikut terlibat dalam goro ini ,” ucapnya.

Genius berharap dengan adanya akses jalan baru ini, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar sehingga bisa menghidupkan perekonomian mereka. (Erwin)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini