Ribuan Masyarakat Kota Pariaman Terima Kartu Prakerja

0
383

Padang TIME.com – Kota Pariaman menerima manfaat kartu prakerja sebanyak 8.043 orang dari tahun 2020 s/d 2022. Kecamatan Pariaman Tengah sebagai penerima terbanyak mencapai 2.944 orang, Kecamatan Pariaman Utara berjumlah 1.963 orang sedangkan Kecamatan Pariaman Timur berjumlah 1.738 orang dan Kecamatan Pariaman Selatan berjumlah 1.398 orang.

Data terungkap ketika Walikota Pariaman melakukan pertemuan virtual dengan Direktur Pemantauan dan Evaluasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Cahyo Prihadi melalui zoom meeting di ruang kerjanya, Kamis/2/23.

Cahyo juga menyampaikan, hingga tahun 2022, manfaat kartu prakerja telah menjangkau lebih dari 16,4 juta orang di seluruh Indonesia secara inklusif, termasuk Kota Pariaman.
“Dengan menggunakan kartu prakerja akan bisa meningkatkan peluang bekerja dan berwirausaha, meningkatkan kompetensi, meningkatkan produktivitas, mengembangkan keterampilan kewirausahaan”, jelas Cahyo.
Sementara itu Waliktota Pariaman, Genius Umar mengucapkan terimakasih kepada Cahyo yang sudah membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pariaman melalui kartu prakerja.
“Inilah rahasianya, disaat ekonomi masyarakat di daerah lain menurun akibat pandemi covid melanda semenjak tahun 2019, tapi ekonomi masyarakat Kota Pariaman malahan semakin meningkat dan angka kemiskinan tidak bertambah,  salah satunya mengikuti program dari kartu prakerja ini”, ungkap Genius.
Genius sangat mengapresiasi sekali dengan program kartu prakerja yang sudah berjalan selama ini, sehingga sangat membantu angkatan kerja masyarakat Kota Pariaman untuk meningkatkan perekonomian keluarga.
“Semoga kedepan bantuannya kepada masyarakat Kota Pariaman semakin meningkat”, pungkasnya. (pt)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini