Rektor UIN IB Padang Lantik Empat Orang Jabatan Fungsional Dosen

0
1460

PadangTIME.com – Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd melantik empat orang dalam pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional dosen di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang pada Jumat 30 September 2022. Kegiatan ini Bertempat di ruang rapat I lantai 2 Rektorat Kampus III UIN Imam Bonjol Padang.

Empat pejabat yang dilantik yakninya Dr. Yaslinda Lizar, S.Si., M.Kom dari Jabatan Fungsional Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Muda menjadi Jabatan Fungsional Lektor, Salman Wajdi, SE, MM dari Kepala Tata Usaha Fakultas Syariah, Ghina Novarisa, M.Si dosen Komunikasi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan Alfi Syukria, M.Si dosen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjadi Asisten Ahli di Lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Kepegawaian, Kepala Biro AUPK, beserta jajaran dan Civitas Academika UIN Imam Bonjol Padang.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang dalam amanatnya mengatakan selamat kepada tenaga fungsional pertama yang dilantik sebagai asisten ahli di Lingkungan UIN Imam Bonjol Padang. Di mana jabatan fungsional lain dari tenaga kependidikan menjadi tenaga pendidik yang diraih ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa dalam menapaki karir sebagai civitas akademika.

Rektor UIN IB , Prof.Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd

Ada tiga hal penting yang perlu diingatkan kembali bahwa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai tenaga pendidik atau dosen di UIN Imam Bonjol Padang yaitu integritas, kejujuran, dan profesional.

“Saya yakin kita semua civitas akademika memiliki kejujuran yang sangat tinggi, namun ada beberapa hal ketika ingin menyampaikan suatu kejujuran sampaikanlah secara elegan dengan bahasa yang baik demi menjaga nama baik lembaga,” kata Rektor UIN Imam Bonjol Padang.

Selain itu, Ia juga menyampaikan rangkaian pelantikan ini jadi tonggak sejarah bagi tenaga pendidik yang dilantik.

Rektor berharap agar empat orang yang sudah dilantik ini mulai berpikir paling tidak 10 tahun ke depan meraih jabatan yang lebih tinggi. “Kita menyadari hari ini masih kekurangan guru besar (Gubes), semoga dengan dilantiknya bapak dan ibu dapat menambah kekuatan pendidik bagi UIN Imam Bonjol Padang,” harapnya. (TN)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini