Rasha Refa dan Ike Erlanda Putri Uda Uni Terbaik Grand Final Uda Uni Duta WisataPesisir Selatan 2022

0
65

PadangTIME.com – Rhaza Refa dan Ike Erlanda Putri terpilih sebagai Uda dan Uni (Terbaik I) pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2022, yang digelar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (8/10) malam, di Aditorium Covention Centre (PCC) Painan.

Rasha Refa dan Ike Erlanda Putri sukses mengungguli dua puluh peserta lainnya yang ikut tampil pada Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2022 tersebut sehinga berhak mewakili Kabupaten Pesisir Selatan pada ajang Pemilihan Uda Uni Tingkat Propinsi Sumatera Barat.

Grand Final Ajang Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Pesisir Selatan tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, menampilkan 20 finalis yang terdiri dari 8 Uda dan 12 Uni yang berasal dari Instansi/Dinas, Kecamatan, BUMN dan BUMD Kabupaten Pesisir Selatan.

“Uda Uni Duta Wisata Pesisir Selatan ini diharapkan dapat berkontribusi nyata terhadap promosi pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan secara nasional dan internasional,”ujarnya.

Rusma Yul Anwar memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyiapkan acara pemilihan Uda Uni Duta Wisata Pesisir Selatan Tahun 2022 dari audisi hingga grand final dengan sangat baik. Seperti, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan, Ikatan Uda Dan Uni Duta Wisata Pesisir Selatan dan EO, yang telah mempersiapkan sehingga acara ini dapat terlaksana dengan ancar sampai saat ini.

Grand Final Uda Uni Duta Wisata Pesisir Selatan Tahun 2022 selain disaksikan langsung di Aditorium Painan Covention Centre (PCC) Painan, juga disiarkan oleh Dinas Komukasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan secara live melalui canal (https://youtu.be/MAAzNmrRfNA) dan LPPL Radio Langkisau FM yang di fasilitasi oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan.

Pada Audisi Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Tahun 2022 yang dilaksanakan pada Minggu tanggal 16 Oktober 2022 lalu di Hannah Hotel Painan menetapkan sebanyak 46 peserta, berhasil lolos seleksi administrasi.

Ketua TP PKK Pessel, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar saat audisi tersebut menyampaikan, putra putra yang mengikuti ajang pemilihan Uda Uni ini merupakan orang terpilih dan memenuhi kualifikasi sebagai duta wisata yang akan mewakili Pesisir Selatan ke tingkat Sumbar.

“Kita berharap peserta ini juga memahami ilmu kepariwisataan, bukan hanya segi pengembangan wisata tapi juga menyangkut apa yang akan disuguhkan pada wisatawan, misalnya UMKM,” ujarnya.

menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat khususnya generasi muda baik dalam bertindak, bertingkah laku maupun bertutur sapa. menjadi duta wisata yang mempromosikan keindahan dan keunikan ragam wisata dan budaya di Pesisir Selatan.

Berikut Uda/Uni yang terpilih pada Grand Final Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2022, (Enam Terbaik ) adalah; Uda Rhaza Refa, Uni Ike Erlanda Putri, Salim Arjuna (Wakil Uda 1), Genia Veronika (Wakil Uni 1),
Yulindo Pranata (Wakil Uda 2),
Elfitri Ramadani (Wakil Uni 2), Rai Pratama (Uda Intelegensia), Cerint Irraloza Tasya (Uni Intelegensia), Mutiarw Meidy (Uni Favorite), Delivio Razilfa (Uda Favorite),
Titania Elvindry Jafri dan
Mohammad Jimmy (Uni dan Uda Berbakat). (PT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini