AYO MEMBACA !!

BERITA TERBARU

Puskesmas Kampung Baru Padusunan Sudah Layani Pasien Bersalin

Padang TIME.com – – Sejak Bulan September Tahun 2023, Puskesmas Kampung Baru Padusunan sudah melayani pasien bersalin secara normal.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kampung Baru Padusunan, Badriah Khalidi, Kamis (11/1).

”Sejak kita buka pelayanan persalinan, sudah ada 2 orang pasien yang ditangani di ini pada Bulan September dan Bulan Desember kemaren,” ujarnya.
Badriah menyampaikan bahwa ada permintaan dari masyarakat untuk pelayanan persalinan di puskesmas yang dipimpinnya dan tidak ingin menolak permintaan masyarakat sekitar.

“Puskesmas ini masih memiliki keterbatasan ruangan dalam penerimaan persalinan namun sudah memiliki peralatan lengkap seperti USG, inkubator dan alat penunjang lainnya,” ulasnya.
“Pasien yang sudah melakukan persalinan disini kita pantau. Baik kunjungan dari bidan Puskesmas Kampung Baru Padusunan maupun pemerintahan desa dimana pasien tinggal,” tuturnya.

Ia berharap di tahun 2024 ini, Pemko Pariaman bisa memfasilitasi ruangan untuk bersalin ini, sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad ketika meninjau Puskesmas Kampung Baru Padusunan mengatakan sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh puskesmas tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi puskesmas di Kota Pariaman karena hampir semua terakreditasi paripurna. Pelayanan kepada masyarakat harus tetap ditingkatkan seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Kampung Baru Padusunan ini telah melayani layanan persalinan”, ungkapnya.

Semua fasilitas di puskesmas ini cukup lengkap, bersih dan melayani dengan baik. Beberapa kekurangan sarana prasarana akan terus kita lengkapi sesuai dengan anggaran yang ada. (rika)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini