ads

PadangTIME.com | Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Bagian Kesra Setda Agam gelar pelatihan untuk pengurus masjid dan musala se kecamatan Tanjung Mutiara dan Lubuk Basung, di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Rabu (12/10).

Kabag Kesra Agam, Jatirman mengatakan, kegiatan ini merupakan pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Agam, Nesi Hermita.

“Pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang berasal dari pengurus masjid dan musala se Kecamatan Lubuk Basung dan Tanjung Mutiara,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan kemampuan pengurus untuk memakmurkan masjid dan dapat memfungsikan masjid sesuai dengan syiar islam.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM, mengungkapkan rasa bangganya dan mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Agam, Nesi Hermita, yang telah menyalurkan dana pokirnya untuk kegiatan pelatihan ini.

Menurutnya, pengurus masjid maupun musala bertanggung jawab untuk memakmurkan masjid.

“Oleh sebab itu, pengurus harus bisa memanajemen masjid dan musala, serta bisa memberikan tempat terbaik bagi jamaah untuk melaksanakan ibadah maupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Kepada seluruh pengurus masjid dan musala, ia mengajak untuk lebih aktif dan kreatif serta ikhlas dalam melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan di masjid.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga kita dapat memetik manfaat dari kegiatan ini,” harapnya. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini