PTK SD se Kecamatan Pariaman Timur Bagikan Infaq Mingguan

0
492

Kota Pariaman – Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SD se-Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman salurkan Tahap IV Program Infak Mingguan Kepada anak yatim dan kurang mampu, sekaligus Penutupan Pesantren Ramadhan 1445 H/2024 M SD se-Kecamatan Pariaman Timur, di Mesjid Baiturahhim Desa Talago Sariak, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (3/4/2024).

Program Infak Mingguan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SD se-Kecamatan Pariaman Timur merupakan program unggulan Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Pariaman Timur di bawah binaan Pengawas Pembina SD Kecamatan Pariaman Timur, yang telah berjalan sebanyak 4 kali penyaluran.

Kegiatan ini, adalah lanjutan dari program yang telah berjalan sebelumnya sejak dimulai pada Tahun 2022 lalu, dimana Penyaluran Tahap I, pada 19 April 2022, total Rp. 7.200.000 yang diserahkan untuk 18 anak. Penyaluran Tahap II, pada 30 Agustus 2022, total Rp. 9.250.000 kepada 37 anak. Penyaluran Tahap III, 11 April 2023, total Rp. 14.800.000 diserahkan kepada 37 anak, hari ini Penyaluran Tahap IV, 3 April 2024, total Rp. 22.800.000 untuk 76 anak.

“Kami mengapresiasi Program Infaq Mingguan PTK SD se Kecamatan Pariaman Timur, yang selalu konsisten menyalurkan bantuan untuk anak yatim dan anak kurang mampu, yang berasal dari beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Pariaman Timur ini,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikopora) Kota Pariaman, Masrimpi Noor dalam sambutanya.

Untuk penyaluran tahap IV ini, dilaksanakan di Mesjid Baiturahhim Desa Talagi Sariak, sekaligus Penutupan Pesantren Ramadhan 1445 H/2024 M SD se-Kecamatan Pariaman Timur, dengan tema “Berbagi Senyuman di Bulan Tarbiyah”.

“Di bulan suci Ramadhan ini, merupakan bulan yang penuh rahmah dan pahala, dengan kegiatan ini, kita berharap dapat memberikan senyuman kepada anak-anak yatim dan kurang mampu ini, dengan masing-masing anak mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 300 ribu/orang, dengan total infaq yang dikeluarkan oleh PTK SD se Kecamatan Pariaman Timur ini sebanyak Rp. 22.800.000  rupiah,” tukasnya.

Masrimpi menekankan agar kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan, dan menjadi contoh bagi PTK di kecamatan lainya, ulasnya mengakhiri.

Turut hadir Kemenag Kota Pariaman yang diwakili Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kota Pariaman Syaiful Azmi, Ketua KKKS Kota Pariaman Ali Nusir, Pengawas Pembina SD Kecamatan Pariaman Timur, Pengurus KKKS Kecamatan Pariaman Timur, Pengurus KKG Kecamatan Pariaman Timur, Kepala SD se-Kecamatan Pariaman Timur dan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SD se-Kecamatan Pariaman Timur serta 76 anak yatim dan kurang mampu penerima manfaat. (J/PT)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini