AYO MEMBACA !!

Protokol IPOR’s v2 Membawa Derivatif Nilai Saham Ethereum dan Produk Terstruktur ke DeFi

Padang TIME | Lab IPOR AG, pengembang Protokol IPOR, hari ini mengumumkan peluncuran Protokol IPOR v2, yang memperkenalkan serangkaian produk derivatif yang berfokus pada imbal hasil dan suku bunga ke DeFi. Peningkatan ini memungkinkan IPOR memasuki pasar Ethereum liquid staking derivatives (LSD) senilai $19 miliar yang menawarkan pool deposit stETH dan instrumen staking rate swap untuk berbagai tenor.
LSD telah memantapkan diri mereka sebagai pusat dari Proof-of-Stake blockchain. Namun, komunitas staker dan operator node yang sedang berkembang tidak memiliki akses ke produk manajemen risiko yang efisien secara modal yang telah dinikmati oleh para penambang Proof-of-Work selama bertahun-tahun.
Dengan pool stETH dan derivatif suku bunga on-chain yang baru, IPO v2 menawarkan kemampuan untuk melakukan pelindungan nilai terhadap volatilitas suku bunga via “Stake Rate Swaps (SRS)” – kontrak swap vanila untuk suku bunga stETH.
Mulai hari ini, peserta yang memegang ETH, wETH, atau stETH dapat meningkatkan hasil staking mereka dan menyediakan likuiditas yang dibutuhkan oleh Protokol IPOR untuk mulai melakukan penjaminan di pasar SRS.
Selain itu, seiring dengan persiapan pasar global untuk suku bunga yang “lebih tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama”, suku bunga DeFi telah mencapai level tertinggi dalam dua tahun terakhir, baik dalam hal level maupun volatilitas. Pembaruan v2 memperpanjang tenor swap untuk USDT, USDC, dan DAI dari 28 menjadi 90 hari, menghadirkan strategi perdagangan suku bunga baru dan alat manajemen risiko ke DeFi.
Fokus utama lainnya untuk IPO v2 adalah pengalaman pengguna. Tampilan depan aplikasi IPOR yang telah ditingkatkan memungkinkan penyedia likuiditas (LP) untuk menyesuaikan APR mereka dengan beberapa klik.
Dari sudut pandang teknologi, v2 memperkenalkan arsitektur protokol baru yang sepenuhnya diaudit yang dimaksudkan untuk pertumbuhan. Hal ini memungkinkan komposabilitas yang lebih besar, peningkatan efisiensi gas esensial dan lebih sedikit tindakan manual bagi pengguna untuk mengurangi biaya.
IPO v2 adalah rilis bergulir dengan beberapa produk yang akan datang dalam proses pengembangan. Setelah peningkatan awal, Stake Rate Swaps akan diluncurkan, diikuti oleh pinjam meminjam dengan suku bunga tetap, pinjaman dengan leverage terhadap token IPOR LP, dan jembatan aset dunia nyata yang dapat menangkap imbal hasil dari DeFi atau TradFi. Semuanya direncanakan untuk dirilis dalam tiga kuartal mendatang. (pt)