Pj Wali Kota Pariaman, Roberia “Dalam bermusabaqah, niatkan didalam hati untuk beribadah”

0
418

PadangTIME.com – Dalam bermusabaqah, niatkan didalam hati untuk beribadah, tampilkan yang terbaik, dan tidak menjadikan kemenangan diatas segalanya, karena yang lebih utama di dalam musabaqah, adalah untuk meningkatkan keimanan dan kedekatan kita dengan kitab suci Al Qur’an.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, Ketika memberikan sambutan pada Pelepasan Kontingen Kafilah Kota Pariaman, untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 40, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan, dari tanggal 11-18 Desember 2023, bertempat di Aula Hotel Nan Tongga, Kota Pariaman, Minggu malam (10/12/2023).

“Kalau kita sudah niatkan untuk ibadah, Juara itu akan datang dengan sendirinya dengan izin Allah SWT, dan musabaqah ini, kita juga harus yakin bukan semata-mata untuk kompetisi, tapi nilai-nilai kebesaran Allah yang kita makmurkan,” tukasnya.

Roberia juga berpesan kepada para Kafilah Kota Pariaman untuk bisa mengikuti dan beribadah didalam MTQ ke 40 Sumatera Barat, dalam keadaan sehat, dan dilancarkan setiap usahanya, sehingga bisa menampilakan yang terbaik, sehingga orang yang mendengarkannya hatinya akan bergetar luar biasa, ujarnya lebih lanjut.

“Adek-adek adalah putra putri terpilih dari Kota Pariaman, karena itu adek-adek harus banga sebagai Kafilah sangat beruntung dengan membawa nama daerah, karena itu saya ucapkan selamat kepada Kafilah Kota Pariaman untuk beribadah dalam mengikuti MTQ ini,” tutupnya yang disambut takbir oleh para semua yang hadir.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pariaman, Rinalfi mengatakan bahwa Kafilah Kota Pariaman berjumlah 60 orang, terdiri dari 30 putra dan 30 putri, serta ditambah dengan Pelatih, Panitia dan official sebanyak 60 orang juga, sehingga total 120 orang, ucapnya.

“Dari 60 Kafilah tersebut, kita akan mengikuti 11 Cabang lomba, dan dapat kami sampaikan juga bahwa dari tanggal 7 sampai 10 Desember ini, para kafilah sudah kita Training Center atau karantina agar dapat lebih maksimal dan dapat memberikan penampilan yang terbaik nantinya,” ungkapnya.

Rinalfi juga menyebutkan bahwa untuk acara pembukaan dan penutupan MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke 40 ini, nantinya akan dipusatkan di GOR Rimbo Tangah, Nagari Lubuak Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, ulasnya mengakhiri. (J)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini