Pionir Teknologi Canggih: Pengembang Alat Citra Medis Premium VITAL HealthCare Jalani Debut di CMEF

0
2217

VITAL HealthCare, salah satu dari lima divisi bisnis utama VITAL Group, menjalani debut fantastis di ajang China International Medical Equipment Fair (CMEF) ke-89 di Shanghai.

Mengandalkan daya saing inti VITAL Group dalam litbang, serta bahan baku, perangkat, modul, dan sumber daya litbang sistem yang bermutu tinggi, VITAL HealthCare sukses menarik perhatian berkat rencana pengembangan produk yang visioner dalam pameran perdananya.

Di pameran tersebut, VITAL HealthCare menampilkan berbagai solusi advanced imaging. Salah satu produk unggulannya adalah sistem photon counting CT (PCCT) yang tengah dikembangkan—VITA PCCT, teknik citra medis CT generasi baru yang segera menjadi terobosan dalam imaging diagnostic. Produk-produk lain yang dipamerkan VITAL HealthCare adalah VITA 7.0T, ultra-high field MRI, serta VITA PET/CT. Kedua produk ini juga masih dalam tahap pengembangan.

VITAL HealthCare juga menampilkan superconducting MRI ASTA 1.5T yang telah dilansir secara komersial. Sederet produk tersebut, masing-masing menawarkan keunggulan yang unik, menjadi pilar yang mendukung deteksi awal dan diagnosis akurat kondisi medis. Produk-produk tersebut juga melambangkan dedikasi VITAL HealthCare sebagai pionir medical imaging yang canggih, serta portofolio produk medical imaging premium untuk seluruh industri.

Sebagai terobosan dalam teknologi CT konvensional, PCCT memanfaatkan tomografi berbasiskan photon counting yang memakai detektor CZT (Cadmium Zinc Telluride, CdZnTe) dan analisis energi. Maka, foton sinar X dapat diukur dan direkam secara akurat sehingga struktur internal ditayangkan dengan mutu terbaik.

Inovasi direct imaging PCCT mengatasi sejumlah kendala citra medis CT konvensional, seperti crosstalkelectronic noise, dan energy mixing sehingga secara signifikan meningkatkan resolusi gambar. Hal ini berperan penting untuk menemukan kondisi abnormal sekecil apa pun. Di sisi lain, sensitivitas dan presisi PCCT dalam photon counting menghasilkan kualitas gambar yang semakin baik dengan paparan radiasi yang minim. Maka, risiko radiasi yang dihadapi pasien pun berkurang.

PCCT juga memiliki keunggulan dalam actual multi-spectral imaging karena mampu membedakan zat dan jaringan tubuh berdasarkan beragam ciri khas energi foton. Di era perubahan dan inovasi, medical imaging yang bertaraf premium berhadapan dengan peluang dan tantangan. Dengan meningkatkan investasi litbang dan daya saing teknologi, VITAL HealthCare segera memperluas jangkauan pasar sekaligus mendorong pertumbuhan industri medical imaging global secara kolektif lewat kemitraan yang saling menguntungkan. (*)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini