Pimpinan dan Anggota DPRD Padang Jemput Aspirasi Warga di Daerah Pemilihannya

0
326

Sabtu (6/1/2024) Zulhardi Z Latif jemput aspirasi warga kampung Marapak Kelurahan Kalumbuk dan sebelumnya juga telah dilakukan di Kampung Tanjung, Kelurahan Gunung Sariak, Kecamatan Kuranji, Jumat (5/1/2024).

Kita laksanakan reses dari tanggal 4 hingga 8 Januari 2024 ini di sepuluh lokasi dibeberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Kuranji. Reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

Kekuatan reses ini sama dengan Rakorbang Kelurahan dan Musrenbang Kecamatan, dimana nanti di catat dan diserahkan ke pemerintah guna membuat RKPD pada tahun anggaran 2024-2025.

“Bagi usulan yang tidak masuk dalam Rakorbang dan Musrenbang kemarin bisa di masukkan di kegiatan reses ini. Jadi silahkan sampaikan apa-apa saja keluhan yang bapak/ibuk rasakan selama ini,” ujarnya.

Seterusnya Zulhardi juga menjelaskan tugas dan fungsi DPRD ada tiga hal, yaitu legislasi atau membuat peraturan, pengawasan serta penganggaran.

Pada reses ini terang Zulhardi Z Latif persoalan aspirasi yang kita tampung dari warga hampir sama UMKM, bansos, beasiswa dan lain nya.Untuk masalah insfratruktur pembangunan tidak ada masalah, seperti drainase, jalan dan lainnya.

“Namun persoalan bantuan sosial yang harus ada DTKS bagi warga yang ingin dapat bantuan masih jadi masalah. Masih banyak warga yang tidak masuk data DTKS,” kata Zulhardi.

“Jadi kita harap kepada Kota Padang,pihak kelurahan serta tim pendamping masing – masing kelurahan harus dapat mendata kembali warga yang betul betul butuh yang harus di masukkan dalam data DTKS agar mereka mendapat bantuan,” ungkap Zulhardi Z Latif anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Golkar ini.(pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini